Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Ketua TP PKK Lumajang dan Mojokerto Berikan Trauma Healing Anak Pengungsi

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang menerima bantuan peduli Semeru dari Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq dan Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Shofiya Hanak Al Barra, memberikan trauma healing kepada anak-anak di lokasi pengungsian Lapangan Desa Penanggal, Candipuro, Senin (17/1).

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang menerima bantuan peduli Semeru dari Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto. Bantuan diterima secara simbolis di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Donasi yang diserahkan antara lain uang tunai Rp 75 juta dan perlengkapan kebutuhan Huntara. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan empati masyarakat Mojokerto atas bencana erupsi Gunung Semeru yang menimpa Kabupaten Lumajang pada Desember lalu.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, atas bantuan dan perhatian seluruh kader PKK Mojokerto,” ujar Ning Farin sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang.

Setelah diterima di Pendopo, rombongan TP PKK Kabupaten Mojokerto juga menyempatkan mengunjungi lokasi pengungsian di Lapangan Desa Penanggal dan tempat relokasi di Desa Sumbermujur, Candipuro.

Ning Farin dan Ny Shofiya Hanak Al Bara turut memberikan trauma healing dan memberi semangat kepada anak-anak agar tetap memiliki cita-cita tinggi. “Semangat ya anak-anak, harus tetap ceria dan semangat belajar ya,” ujar Ny. Shofiya. (kmf, lmj)

baca juga :

ADWI 2021, Desa Wisata Ranupani Lumajang Juara 2 Kategori Homestay

Redaksi Global News

Setelah Jalani Karantina 14 Hari di Natuna, 65 Warga Jatim Akan Pulang Besok

Redaksi Global News

Sah! UAS Nikahi Santriwati Penghafal Al Quran Asal Jombang

gas