Global-News.co.id
Sport Utama

Ketua PSSI Acungi Jempol untuk Shin Tae Yong Usai Piala AFF

Ketua PSSI salut dengan kinerja Shin Tae Yong

JAKARTA (global-news.co.id) – Ketua PSSI Mochamad Iriawan memberikan pujian pada Shin Tae Yong selepas gelaran Piala AFF saat keduanya bertemu di Jakarta, Senin (3/1).

Iriawan menyambut Timnas Indonesia yang tiba di hotel dan menjalani karantina seusai berjuang di Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura.

Setelah memberi sambutan, Iriawan langsung menghampiri Shin Tae Yong dan memberikan jempol tanda dirinya salut dengan kinerja Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. Keduanya lalu bersalaman.

Dalam momen penyambutan tersebut, Iriawan juga menyampaikan pengarahan. Saat momen Iriawan menyampaikan pidato, Shin Tae Yong terlihat mendengarkan dengan serius lewat bantuan penerjemah.

Setelah acara usai, Iriawan juga menegaskan bangga dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Timnas Indonesia selama gelaran Piala AFF 2020.

“Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat. Saya memberikan arahan pada mereka. Kita tetap bangga pada mereka meskipun runner-up. Karena mereka memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tutur Iriawan.

Pada gelaran Piala AFF 2020 yang berlangsung Desember 2021, Timnas Indonesia tidak masuk daftar tim yang diunggulkan. Di fase grup, Timnas Indonesia bahkan sudah harus bersaing dengan Vietnam dan Malaysia.

Namun Timnas Indonesia sukses mengakhiri fase grup dengan status sebagai juara grup. Di babak semifinal, Timnas Indonesia juga menjungkalkan tuan rumah Singapura.

Sayangnya performa apik Timnas Indonesia tak berujung gelar juara. Witan Sulaeman dan kawan-kawan kalah 0-4 dari Thailand di leg pertama lalu bermain imbang 2-2 di leg kedua.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia masih belum mampu memiliki gelar juara Piala AFF sejak turnamen ini digelar pada 1996. (cnn, ins)

baca juga :

Mesin Cetak Braille Karya ITS Siap Diproduksi Massal

Redaksi Global News

SIG Bangun Fasilitas Sekolah di Pasuruan dan Bogor

Redaksi Global News

Nayla Badrut Tamam Minta Gotong Royong Jadi Perilaku Masyarakat Pamekasan

gas