Global-News.co.id
Sport Utama

Kalahkan PSS, Bajul Ijo Tembus Tiga Besar Klasemen Sementara

Taisei Marukawa (3 dari kanan) pencetak gol tunggal Persebaya

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Persebaya menembus tiga besar klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Itu setelah tim Surabaya ini menaklukkan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/1) malam dengan skor 1-0.

Gol semata wayang tim yang berjuluk Bajul Ijo itu dicetak oleh gelandang asingnya, Taisei Marukawa di menit ke-50.

Babak pertama, kedua tim sudah langsung memberikan permainan cepat dan terbuka sehingga menciptakan beberapa peluang. Seperti PSS lewat Juninho di menit ke-7, namun bisa diamankan dengan baik oleh kiper Persebaya Andhika Ramadhani.

Di menit ke-11, pemain Persebaya, Bruno Moreira mengirimkan tembakan keras dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diredam kiper PSS Miswar Saputra.

Jual beli serangan dilakukan kedua tim dengan kekuatan yang cukup berimbang, tetapi belum berhasil memecahkan kebuntuan.

Hingga menjelang babak pertama usai, kedua tim terus mencoba membobol pertahanan lawan, namun belum bisa mengubah skor kacamata.

Di babak kedua, Persebaya maupun PSS tetap mempertahankan permainan menyerang dengan peluang-peluang yang didapatkan.

Akhirnya, Persebaya berhasil memecahkan skor kacamata dengan gol Taisei Marukawa yang sukses memanfaatkan umpan Bruno Moreira. Gol manis yang tercipta di menit ke-50 itu membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Usai kebobolan, skuad Super Elang Jawa terus mencoba membongkar pertahanan Persebaya, tetapi lawan memilih merapatkan barisan.

Akibatnya, serangan Laskar Sembada kerap menemui kebuntuan dan tak mampu membalaskan gol hingga pertandingan berakhir dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan itu, Persebaya menempati peringkat ketiga dengan perolehan 42 poin atau selisih tipis dengan Bhayangkara FC (43 poin) yang berada di posisi dua.

Pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021/2022 masih dikuasai Arema FC dengan koleksi 44 poin. (ntr, ins)

baca juga :

Wagub Emil Dukung Penuh Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Redaksi Global News

Satu Tahun Kepemimpinan Badrut Tamam-Raja’e: Fondasikan Kemaslahatan Umat dengan Niat Ibadah

gas

Berharap Kondisi Tim Barito Putera Jadi Pelecut Raih Hasil Positif

Redaksi Global News