Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kado Hari Jadi Sidoarjo ke-163, Bupati Muhdlor Launching MPP Virtual SiPraja 3.0

Aplikasi SiPraja versi 3.0 layanan berbasis virtual di-launching Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor bersama Forkopimda Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Aplikasi SiPraja versi 3.0  layanan berbasis virtual di-launching Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor bersama Forkopimda Sidoarjo. Acara ini bertepatan dengan malam puncak peringatan Hari Jadi ke- 163 Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Minggu  (30/1) malam.

Mal Pelayanan Publik (MPP) Virtual SiPraja 3.0 upgrading atau pengembangan aplikasi dari versi 2.0. Pada layanan SiPraja versi 3.0 ini ada tambahan layanan instansi vertikal seperti layanan konsultasi hukum virtual dengan instansi Kejaksaan Negeri Sidoarjo.

Layanan SKCK Online dari Polresta Sidoarjo, layanan ZNT (Zona Nilai Tanah) dari instansi Badan Pertahanan Nasional (BPN), layanan Paspor, layanan pembayaran tagihan air PDAM, layanan pembayaran tagihan listrik PLN, layanan pengiriman barang dan surat PT Pos Indonesia, layanan pembayaran pajak kendaraan Samsat Jatim (Bapenda Jatim), layanan perbankan Bank Jatim.

Layanan perbankan BPR Delta Artha, layanan tagihan Telkom, layanan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Serta layanan Instansi Pemkab Sidoarjo seperti Dispendukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial yang membuka layanan lapor bantuan sosial dan layanan Dinas Komunikasi dan Informatika yang melayani pengaduan 24 jam.

“Mal pelayanan publik virtual SiPraja 3.0 ini semakin mendekatkan layanan pemerintah kepada masyarakat. Ini adalah jawaban bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat melalui kemudahan kanal di setiap sisi pelayanan pemerintah,” ujar Muhdlor usai me-launching SiPraja 3.0 di Pendopo Delta Wibawa.

Penandatanganan komitmen dalam peningkatan mal pelayanan publik virtual pada layanan SiPraja 3.0 dilandasi dengan penandatanganan kerjasama atau MoU antara Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dengan instansi vertikal terkait. Di antaranya Polresta Sidoarjo, Kejari Sidoarjo, Pengadilan Negeri Sidoarjo, PT Pos Indonesia, PDAM, Badan Pendapatan Provinsi Jawa Timur, Kantor Imigrasi Khusus Kelas 1 Surabaya, KCU Bank Jatim Sidoarjo, BPN Sidoarjo.

Proses penandatanganan MoU dilakukan di Pendopo Delta Wibawa pada acara resepsi selepas upacara Hari Jadi ke 163 di Alun-alun, Senin (31/1).

Bupati Muhdlor berharap Sidoarjo yang menginjak usia 163 tahun ini memberikan pelayanan yang transparan, cepat dan akuntabel. Oleh karenanya Muhdlor mendorong para jajarannya (ASN) serta mengajak kepada para stakeholder saling kolaboratif antara instansi Pemkab Sidoarjo dengan instansi vertikal dalam rangka melayani masyarakat.

Dikatakan, Sidoarjo di usia ke-163 bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada warganya. Pelayanan yang baik, cepat, transparan dan siaga. Pemerintah harus hadir di  tengah-tengah masyarakat.

“Target pembangunan yang sudah kita rencanakan di tahun 2022 akan kita tuntaskan. Karena masih banyak PR Sidoarjo ini yang butuh penyelesaian dengan cepat. Seperti mengurai kemacetan, penataan taman-taman, penanganan banjir jangka panjang, infrastruktur jalan beton dan peningkatan SDM. Itu semua butuh percepatan,” kata Muhdlor. (win)

baca juga :

Libur Panjang Akhir Tahun, Satgas Belum Usulkan Rekomendasi

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Umumkan UMK 38 Kabupaten/Kota Tahun 2023

Redaksi Global News

Wagub Emil Dukung Penuh Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Redaksi Global News