Global-News.co.id
Sport Utama

Jelang Penutupan Transfer, Persiraja Datangkan Jabar Sharza dari Persela

pemain asing asal Afghanistan, Jabar Sharza

BADUNG (global-news.co.id) – Dua hari jelang penutupan transfer pemain untuk putaran kedua Liga 1 musim ini, tim Persiraja Banda Aceh mendatangkan pemain asing asal Afghanistan, Jabar Sharza dengan status pinjaman dari Persela Lamongan, Senin (10/1).

Kedatangan Jabar Sharza untuk mengisi slot asing Asia di Persiraja yang ditinggalkan Brian Ferreira karena alasan keluarga beberapa hari lalu. Soal Brian Ferreira, manajemen Persiraja sudah memakluminya.

Kesepakatan Jabar berlabuh ke kubu Laskar Rencong disambut baik Presiden Klub Persiraja, Nazaruddin Dek Gam. Menurutnya, pemain berusia 27 tahun itu punya kemampuan tampil mengisi kekosongan lini tengah Persiraja.

“Saya berharap kepada pemain asing baru ini, pertama sekali dia itu bisa menyelamatkan Persiraja. Tentu saja, menyelamatkan Persiraja itu tugas saya juga, dan tugas pelatih juga,” ujar Nazaruddin Dek Gam, Senin (10/1).

“Saya juga berharap pemain-pemain asing ini mainnya benar-benar ngotot, seakan-akan Persiraja itu bagian dari milik dia. Saya tidak mau, pemain tidak mencintai Persiraja. Saya pikir, dan sudah saya lihat, dia (Jabar) mampu menunjukkan kualitas terbaiknya di tim ini (Persiraja),” kata dia.

Jabar Sharza merupakan pesepakbola yang lahir di Kabul, Afghanistan pada 6 April 1994. Pemain yang juga memiliki paspor Denmark ini tampil cukup meyakinkan di 10 pertandingan bersama Persela. Dia sukses menyarangkan tiga gol dan satu assist di Liga 1 musim ini.

Karena penampilannya itu, Jabar Sharza juga sempat dipanggil untuk membela timnas Afghanistan dalam FIFA Match Day November 2021. Saat ini, Jabar sudah bergabung dengan skuat Persiraja di Bali di bawah asuhan pelatih Sergio Alexandre. (lib, sra)

baca juga :

PSBB Disetujui, Risma Gelar Rapat Bahas Teknis

Redaksi Global News

Akhir Oktober Lewat Suramadu Bayar Pakai Nontunai

nasir nasir

Omzet Rumah BUMN Rembang Tembus Rp 1,05 Miliar, Fasilitasi 231 UMKM

Redaksi Global News