Global-News.co.id
Sport Utama

Javier Roca Sebut Finishing Touch Persik Masih Jadi Problem

Javier Roca sebut finishing Persik masih jadi kendala

DENPASAR (global-news.co.id) –
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menyatakan, menerima hasil imbang dari PSM Makassar. Namun pihaknya menilai masih ada problem yang dihadapi oleh timnya.

Macan Putih–sebutan Persik– menerima hasil imbang 0-0 saat menghadapi PSM pada pekan 20 Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1) lalu di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali,

Sedangkan problem yang dimaksud adalah masalah finishing touch karena dalam laga tersebut para punggawa Macan Putih berhasil menciptakan beberapa peluang. Namun tidak ada satu peluang pun yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Youssef Ezzejjari dkk.

“Kita cukup bersyukur bisa menahan imbang tim seperti PSM, kita gunakan di kanan, di kiri, dan bola mati untuk dapat 3 poin tapi kita cuma dapat 1 poin,” tutur pelatih asal Chile itu.

“Kita bersyukur tetap bisa tambah poin karena situasi kita belum aman. Ini adalah pertandingan untuk kita bisa mulai bangkit dan kita pikir bagaimana caranya benar-benar meraih 3 poin,” lanjutnya.

Meski begitu, Javier Roca cukup puas para pemain Persik tampil konsisten dan menjaga konsentrasi penuh saat menghadapi PSM. Pada laga sebelumnya kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir pertandingan membuat mereka harus menelan kekalahan saat menghadapi Persikabo 1973 pekan lalu.

Ia mengaku akan memaksimalkan masa jeda kompetisi selama 10 hari untuk melakukan pembenahan sebelum menghadapi laga pekan 21. Dalam waktu dekat Persik optimistis menunjukkan progress permainan yang cukup positif.

“Sudah ada kemajuan, sudah full konsentrasi dan banyak peluang daripada tim lawan. Tetap kita harus kerja keras perbaiki finishing,” katanya. (lib, kei)

baca juga :

Benyamin Minta RS Tidak Hantam Kromo pada Pasien yang Minta Rapid Test

Tak Perpanjang di Persikabo, Ciro Alves Merapat ke Persib Bandung

Redaksi Global News

Diskoperindag Tuban Pastikan Stok Sembako Aman