Global-News.co.id
Sport Utama

Jafri Sastra Benahi Konsentrasi dan Fokus Pemain Persela

Fokus dan konsentrasi pemain Persela bakal dibenahi

GIANYAR (global-news.co.id) –
Tim Persela Lamongan harus berbenah diri, terutama masalah fokus dan konsentrasi pemain. Hal itu mengacu pada laga terakhir yang hanya seri 1-1 kontra Persija Jakarta.

Padahal, Persela telah unggul lebih dulu. Kemenangan yang sudah di depan mata gagal digenggam Laskar Joko Tingkir saat bermain seri 1-1 dengan Persija di pekan 20 Liga 1 2021/2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (15/1).

Persela unggul terlebih dulu melalui gol yang dicetak Malik Risaldi pada menit ke-59. Namun keunggulan tim sirna sembilan menit menjelang pertandingan berakhir usai bek Persija, Marco Motta mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-81.

Pelatih Persela, Jafri Sastra, menyebut hilang konsentrasi di menit-menit akhir masih menjadi problem bagi timnya. Ia pun segera melakukan evaluasi penampilan Gian Zola Nasrulloh dkk agar di pertandingan berikutnya hal yang sama tidak kembali terulang.

“Kembali lagi di pertandingan malam ini (kemarin) kita kehilangan tiga poin, hilang konsentrasi ketika pertandingan sisa 7-8 menit, kami kebobolan lagi,” ungkap pelatih asal Padang.

“Masih banyak hal-hal yang harus kita benahi di pertandingan berikutnya. Kita berpacu dengan waktu menjadi PR kami terutama di bola-bola atas,” sambungnya.

Mantan pelatih Semen Padang itu menilai para pemain Persela sebenarnya tampil cukup bagus. Mereka mampu mengimbangi dan menekan para pemain Persija, hanya saja kelengahan di menit-menit akhir mampu dimanfaatkan pemain lawan guna mencetak gol.

“Kami kurang konsisten, sebetulnya anak-anak tampil 80 menit berjalan cukup baik. Artinya bisa bertarung sampai menit 80,” kata Jafri Sastra.

“Tapi kita kehilangan konsentrasi dan kehilangan fokus sehingga kami kebobolan menit 80 ke atas,” lanjutnya. (lib, ela)

baca juga :

Pencairan BLT Karyawan Rp 600 Ribu Ditunda

Redaksi Global News

Polresta Sidoarjo Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

gas

Update COVID-19 di RI per 16 April: 5.516 Positif, 548 Sembuh

Redaksi Global News