Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Istigosah dan Tahlil, Hadiah untuk Orangtua Yang Wafat Akibat Erupsi Semeru dan Covid-19

Tahlil dan Istigosah bersama Anak Yatim Terdampak Erupsi Semeru 2021 di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jumat (21/1).

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Istigosah dan tahlil menjadi hadiah untuk orangtua yang wafat akibat terdampak Erupsi Gunung Semeru dan yang wafat akibat Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Gerakan Nurani Orang Tua Asuh (GN-OTA) Kabupaten Lumajang, Ny Musfarinah Thoriq saat Tahlil dan Istigosah bersama Anak Yatim Terdampak Erupsi Semeru 2021 di Pendopo Arya Wiraraja, Jumat (21/1).

“Hari ini kita bisa melaksanakan doa bersama dan tahlil untuk kita hadiahkan kepada orangtua kita semua yang telah mendahului kita dan mendoakan warga Kabupaten Lumajang khususnya yang terdampak Erupsi Semeru,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Ning Farin itu juga menyerahkan santunan dan kebutuhan sekolah bagi anak yatim terdampak Erupsi Semeru dan Covid-19. Total 100 anak dari 11 kecamatan mendapatkan santunan dari GN-OTA.

Ning Farin selaku Ketua GN-OTA tersebut berharap agar anak-anak tak patah semangat dan tetap memiliki kemauan yang kuat dalam meraih cita-cita yang diimpikan.

Ia berharap anak-anak tetap semangat tetap harus punya motivasi bersekolah untuk tetap belajar. Anak-anak hari ini diberikan tas itu menjadi simbol bahwa anak-anak apapun kondisinya harus tetap belajar.

“Harus tetap menuntut ilmu karena dengan begitu akan membuat anak-anak menjadi orang besar di masa yang akan datang,” katanya. (kmf, lmj)

baca juga :

Pemkab Tuban Benahi Fasilitas Wisata

Redaksi Global News

Akhir Mei Pendaftaran CPNS – PPPK Dibuka, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Cermati Formasi dan Ketentuannya

gas

Autopsi Ulang Jenazah Laskar FPI, Komnas HAM Dapat Izin Keluarga

Redaksi Global News