Global-News.co.id
Sport Utama

Indra Mustafa ke Borneo FC, Kakang Rudianto Disiapkan Persib

Pemain muda dibawa Persib, termasuk tiga pemain muda yang promosi dari tim U-18 tahun ini, salah satunya adalah Kakang Rudiyanto

BADUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung membawa seluruh pemain ke Bali guna menjalani Seri ke-4 Kompetisi Liga 1 2021/2022.

Ada 30 pemain termasuk di dalamnya tiga pemain muda yang promosi dari tim U-18 tahun ini. Mereka adalah Kakang Rudiyanto, Ferdiansyah, dan Dimas Juliono Pamungkas. Ketiganya juga tercatat masuk ke skuad Persib U-18 yang mengantarkan Maung Ngora ke final Elite Pro Academy 2020.

Keterlibatan Kakang di seri ke-4 ini tampaknya bukan tanpa sebab, karena Persib baru saja kehilangan Indra Mustafa ke Borneo FC. Ya, Indra dilepas Maung Bandung dan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Pesut Etam. Kakang disiapkan berjaga-jaga sebagai pelapis Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers di posisi inti.

“Kakang adalah pemain dengan talenta yang besar, Kakang sebelumnya bermain untuk tim U-18 dan kami mendukung sebisa mungkin pemain bergabung. Seperti Ferdi dan Dimas juga, mereka adalah bagian dari pengembangan para pemain muda,” kata pelatih Persib, Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu ingin memberikan menit bermain untuk Kakang dan pemain muda lainnya. Bagaimana pun pemain muda butuh jam terbang, namun pelatih tahu mana waktu yang tepat demi merawat mentalnya.

Persib tercatat sebagai satu tim yang konsisten setiap tahunnya mempromosikan pemain muda, sebelum Kakang ada Febri Hariyadi dan Beckham Putra adalah contohnya yang bisa merebut posisi utama.

“Pemain muda juga harus bermain. Latihan adalah satu hal, dan bertanding adalah hal lainnya. Bagaimana pengalaman latihan diterapkan dalam pertandingan dan itu adalah upaya bagi pemain muda,” papar Robert.

Ia yakin Kakang punya kualitas dan bisa dipercaya. Sebagai pelatih ia ingin memantau perkembangan pemain 18 tahun ini, yang jadi aset berharga untuk skuad Persib di masa depan.

“Beberapa ada yang bisa belajar dengan cepat, ada juga yang lebih lambat, menarik untuk Kakang karena dia masih muda tetapi punya kualitas, punya talenta,” ujarnya. (lib, sib)

baca juga :

Dindik Jatim Terapkan Prosedur Berbeda antara PPDB SMA dan SMK

Tolak UU Ciptaker, Serikat Pekerja Desak Jokowi Keluarkan Perppu

Redaksi Global News

Bupati Baddrut Tamam Targetkan Raih Empat Sukses Dalam MTQ XXIX Jatim

gas