Global-News.co.id
Sport Utama

Hanya Seri, Coach Alfredo Vera Akui Kontra Persiraja Tidak Mudah

Ferinando Pahabol dkk kesulitan menembus lini pertahanan lawan.

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persipura Jayapura gagal melanjutkan hasil positif di pekan sebelumnya saat menghadapi Periraja Banda Aceh. Persipura hanya mampu menutup laga dengan skor 0-0 pada laga pekan 20 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Minggu (16/1).

Pelatih Persipura, Alfredo Vera menyebut, laga melawan Persiraja bukanlah laga yang mudah bagi skuad Mutiara Hitam. Menurutnya lawan mampu tampil dengan organisasi permainan yang cukup bagus sehingga Ferinando Pahabol dkk kesulitan menembus lini pertahanan lawan.

Ia juga angkat bicara soal Persipura yang tampil memainkan skuad seperti saat lawan Persija di pekan sebelumnya namun cenderung bermain santai saat menghadapi Persiraja. Ia menjelaskan, timnya dalam setiap pertandingan selalu memiliki motivasi untuk menang.

Hanya ia menilai Persiraja juga tidak mau kalah begitu saja. Mereka bermain ngotot karena juga memiliki misi keluar dari ancaman degradasi. Sehingga tidak banyak ruang yang bisa dimanfaatkan oleh pemain Persipura untuk mencetak gol. Ditambah dengan masalah finishing touch yang belum maksimal dari barisan lini serang Persipura.

“Setiap pertandingan kita selalu punya motivasi menang tetapi lawan juga main bagus. Mereka juga kerja keras mungkin kalau kita juga tidak bisa remehkan lawan karena lawan juga mau menang. Mereka mau kerja untuk dapat poin juga,” ucap pelatih asal Argentina.

Sedari awal pertandingan, Alfredo Vera memang memprediksi laga melawan Persiraja tidak akan mudah. Baginya hasil seri merupakan hasil yang fair bagi kedua tim walaupun tidak memungkiri kecewa dengan hasil imbang tersebut. Karena tiga poin memang sangat dibutuhkan Persipura agar aman dari ancaman ke zona degradasi.

“Kita tahu di awal pertandingan akan terjadi seperti itu, ya pertandingan tidak gampang karena lawan juga bekerja dengan rapi. Mungkin pertandingan seri ya jadi pas menurut saya,” ujarnya. (lib, pra)

baca juga :

Proliga 2022, Putaran Kedua Terapkan Prokes Lebih Ketat

Redaksi Global News

Sikat Makedonia Utara 4-0, Jerman Pastikan Lolos ke Piala Dunia 2022

Redaksi Global News

Tinjau Uji Coba Belajar Tatap Muka Terbatas di Nganjuk, Gubernur Khofifah Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

Redaksi Global News