Global-News.co.id
Nasional Politik Utama

Gubernur Khofifah Siap Bantu Tingkatkan Wawasan Wartawan

Gubernur Khofifah saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus PWI Jawa Timur periode 2021-2026, Rabu (12/1).

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, siap membantu PWI Jawa Timur guna meningkatkan wawasan wartawan dalam bidang-bidang tertentu. Sehingga kompetensi para wartawan PWI Jawa Timur semakin meningkat.

“Saya ingin semua melakukan proses pemetaan secara detail, jika ada bidang-bidang yang tadi punya tugas tertentu, kemudian mereka ingin mendalami,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus PWI Jawa Timur periode 2021-2026, di Hotel Grand Mercure Surabaya, Rabu (12/1).

Gubernur Khofifah menyatakan, Provinsi Jawa Timur mempunyai banyak prestasi di berbagai bidang seperti halnya bidang pariwisata dan peternakan. Oleh karena itu ia berharap seluruh stakeholder dan PWI Jawa Timur terus bekerja-sama meningkatkan dan mendukung program Jatim Bangkit sehingga Jawa Timur terus menjadi provinsi terbaik.

“Kemungkinan teman-teman jurnalis bisa meningkatkan kemampuan sesuai dengan bidang tertentu, karena ketika dilihat pembangunan sektor wisata misalnya, ketemu wisata Bromo, Tengger, Semeru,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur juga mengungkapkan kepada Pengurus PWI Pusat bahwa Provinsi Jawa Timur menjadi provinsi paling bahagia di Pulau Jawa. Berdasarkan hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) 2021, Indeks Kebahagiaan masyarakat Jawa Timur mencapai 72,08 poin. Angka itu meningkat 1,31 poin dari nilai tahun 2017 (70,77).

Dibandingkan provinsi lain yang berada di Pulau Jawa, Indeks Kebahagiaan Jawa Timur paling tinggi, baik dari sisi nilainya maupun peningkatannya.

Tidak hanya itu, lanjut Khofifah, sesuai survei BPS Indeks Kebahagiaan Jawa Timur tahun 2021 bahkan lebih baik dibandingkan nilai indeks kebahagiaan nasional. Indeks kebahagiaan nasional tahun 2021 adalah 71,49 meningkat 0.80 poin dari nilai tahun 2017 (70,69). (fan)

baca juga :

Sekdakab Lamongan Definitif Dilantik

Redaksi Global News

Liga 1: ‘Derbi Jatim’ Lawan Arema, Persik Incar Poin Penuh

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Paparkan Capaian Kinerja Pemprov Jatim Tahun 2021

Redaksi Global News