Global-News.co.id
Pantura Utama

Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Optimistis Bangun Ekonomi dan Tetap Waspada

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan Gedung Kantor PC Muslimat NU Bojonegoro (8/1).

BOJONEGORO (global-news.co.id)- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat Jatim optimistis bangun ekonomi dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Ajakan itu disampaikan dalam acara peresmian kantor PC Muslimat NU Cabang Bojonegoro.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga semangat dan optimisme bahwa setelah ada kesulitan akan ada kemudahan (inna ma’al usri yusro). Insya Allah ekonomi kita segera bangkit. Hal yang menopang berbagai potensi pertumbuhan ekonomi dapat menjadi penguat optimisme kebangkitan itu. Jangan lupa merawat persatuan dan kerukunan mengingat  bangsa Indonesia ini terdiri dari belasan ribu pulau, ratusan suku, ribuan bahasa maupun adat istiadat,” ungkapnya saat meresmikan Gedung Kantor PC Muslimat NU Bojonegoro, Desa Pacul Kab. Bojonegoro, Sabtu (8/1).

Gubernur Khofifah menegaskan, dengan merawat kerukunan dan persatuan akan menjadi modal kuat tumbuhnya social kapital  bagi bangsa dan negara. Ia yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini melanjutkan bagaimana ujian-ujian yang bisa mempengaruhi kerukunan umat sering terjadi di masa sekarang. Utamanya, dengan adanya kemajuan teknologi bisa mengganggu hubungan antar sesama umat tanpa terasa karena gerakannya secara virtual.

“Tidak masalah lebih sering menatap layar handphone jika  gadget masing-masing bisa dimanfaatkan untuk mengakses belajar hal produktif, aplikasi pembelajaran UMKM, jejaring pemasaran produk, juga tadarrus al-quran. Ini bentuk transformasi digital yang baik,”  tambah dia.

Tak lupa Khofifah menegaskan kembali bahwa saat ini Covid-19 belum selesai. Dengan ditemukannya penyebaran varian baru Covid-19 yakni Omicron, ia juga mengingatkan kembali untuk terus menjaga protokol kesehatan. Terlebih, menjelang memasuki bulan Rajab, seringkali masyarakat melakukan ziarah-ziarah secara masif.

Peresmian Gedung Kantor PC Muslimat NU Bojonegoro ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti yang dilakukan Gubernur Khofifah bersama Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah, Ketua PC NU Kab. Bojonegoro dan Ketua PC Muslimat NU Kab. Bojonegoro, dilanjutkan peninjauan gedung yang baru diresmikan. (jnr, ins)

baca juga :

Lima Hari Operasi, Satlantas Surabaya Tilang 7.000 Pengendara

Liga Voli Korea: Megawati Ungkap Alasan Menangis Usai Red Sparks Gilas Pink Spiders

Redaksi Global News

Siswa Berkewarganegaraan Indonesia Wajib Mengikuti Unas

Redaksi Global News