Global-News.co.id
Sport Utama

Gol Assanur Rijal Selamatkan Persiraja dari Kekalahan Atas Persela

Persiraja akhirnya menahan imbang Persela dengan skor 2-2

DENPASAR (global-news.co.id) – Gol penyerang Assanur Rijal membawa Persiraja Banda Aceh selamat dari kekalahan atas Persela Lamongan. Laga kedua tim berakhir imbang dengan skor 2-2 pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1).

Pada pertandingan ini, Persela sempat dua kali unggul melalui gol bunuh diri pemain sayap Rizky Yusuf Nasution dan Valentino Telaubun, sedangkan Persiraja  menyamakan kedudukan berkat upaya dari Akhirul Wadan serta Assanur Rijal.

Akibat hasil imbang tersebut, Persiraja masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 8 poin dari 21 laga, sedangkan Persela naik ke peringkat 16 dengan torehan 17 poin.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo sedang dan saling melancarkan serangan, namun baik Persiraja maupun Persela tidak mampu menciptakan peluang yang membahayakan di 20 menit pertama.

Laskar Joko Tingkir unggul lebih dulu pada menit ke-29 melalui gol bunuh diri pemain sayap Persiraja Rizky Yusuf Nasution yang gagal mengantisipasi umpan silang Riyanto Abiyoso, yang mengubah skor menjadi 1-0.

Persela hampir menggandakan keunggulannya pada menit ke-41 lewat sundulan Malik Risaldi, namun upayanya itu masih bisa dihalau oleh gelandang Bruno Dybal.

Persiraja menyamakan kedudukan pada menit 45+1 melalui sundulan Akhirul Wadhan, yang memanfaatkan umpan dari Bruno Dybal dan mengubah skor menjadi 1-1, yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persela mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mencetak gol pada menit ke-53 setelah upaya Valentino Telaubun mampu menjebol gawang Fakhrurrazi Quba.

Guilherme Batata yang mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Persiraja mengirimkan umpan ke kotak penalti yang disambut dengan sempurna oleh sundulan Valentino Telaubun dan mengubah skor menjadi 2-1.

Persiraja langsung merespon gol dari Persela dan pada menit ke-63. Bruno Dybal memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Dendi Hartono, namun upaya pemain asal Brazil tersebut masih bisa diamankan kiper Abdul Rohim.

Gol penyama yang dinanti-nanti Persiraja akhirnya hadir pada menit ke-86 melalui sundulan Assanur Rijal setelah menerima umpan dari Muhammad Rifaldi dan membuat skor kembali sama kuat 2-2.

Persiraja memiliki kesempatan memenangkan pertandingan pada menit ke-87 ketika Assanur Rijal melepaskan tembakan keras ke gawang Persela, namun upaya itu masih bisa dihalau oleh Abdul Rohim dan membuat skor 2-2 tetap bertahan hingga pertandingan usai. (ant, ins)

baca juga :

Imbas Corona, Modal Asing Rp 40,16 Triliun Kabur dari Indonesia

Redaksi Global News

Peserta BPJS Kesehatan Kini Bisa Nyicil Tunggakan Iuran

Redaksi Global News

Pria Telanjang Nekat Terobos Masuk Istana

nasir nasir