Global-News.co.id
Nasional Tapal Kuda Utama

Erupsi Semeru, Warga Terdampak Terima Donasi dari Paguyuban Pekerja Sor Terop Tulungagung

Pemkab Lumajang, kembali menerima donasi dari Paguyuban Pekerja Sor Terop Kabupaten Tulungagung

LUMAJANG (global-news.co.id) – Bantuan untuk warga terdampak Erupsi Gunung Semeru hingga saat ini terus mengalir. Kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur, kembali menerima donasi dari Paguyuban Pekerja Sor Terop Kabupaten Tulungagung.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Paguyuban Sor Terop, dan ini merupakan gotong royong yang sangat luar biasa sekali,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat dimintai keterangan usai menerima bantuan secara simbolis, bertempat di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Senin (3/1).

Cak Thoriq juga mengatakan, bantuan donasi tersebut akan difokuskan untuk kebutuhan relokasi pemukiman warga terdampak erupsi.

Sementara, untuk donasi yang telah dikumpulkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang hingga saat ini tercatat Rp28.455.894.805.

“Jadi donasi ini akan kita fokuskan untuk relokasi, kemudian fasilitas-fasilitas lainnya,” ujarnya.

Ketua Koordinator Pekerja Sor Terop Kabupaten Tulungagung, Darmo MC, mengungkapkan, donasi sebesar Rp206.983.800 itu merupakan partisipasi dari masyarakat dan para pekerja Sor Terop.

“Jadi dana yang kita kumpulkan ini berasal dari masyarakat dan para pekerja Sor Terop, untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru,” ujarnya. (lmj, kmf)

baca juga :

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

gas

Tekan Harga Gula, Ramai-ramai Gelar OP

Redaksi Global News

Jika Malas Bekerja, Bupati Pamekasan Sarankan ASN Pensiun Dini

gas