Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Semeru, Soedroen Kirim Bantuan Peduli Korban Terdampak

Paguyuban Soedroen, komunitas mantan Pejabat Eselon II Pemprov Jatim dan mantan Gubernur Jatim menyalurkan Bantuan Peduli Semeru

LUMAJANG (global-news.co.id) – Paguyuban Soedroen, komunitas mantan Pejabat Eselon II Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dan mantan Gubernur Jawa Timur menyalurkan Bantuan Peduli Semeru. Bantuan diberikan secara simbolis kepada Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati di Graha Nararya Kirana, Rabu (19/1).

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih atas seluruh perhatian dan empatinya kepada warga terdampak Erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang,” ujar Bunda Indah.

Bunda Indah menjelaskan, donasi yang terkumpul akan digunakan untuk penyiapan hunian bagi warga terdampak Erupsi Gunung Semeru. Pembangunannya pun dilakukan secepat mungkin agar masyarakat terdampak segera menempati hunian baru yang layak, nyaman dan aman sebagai tempat berkumpul bersama keluarganya.

“Ini proses tercepat di Indonesia, dari wilayah-wilayah bencana yang ada di Indonesia, NGO dan relawan mengatakan, ini menjadi tercepat dalam perisapan lahan dan pembangunan Huntara (hunian sementara),” ungkapnya.

Meskipun dilakukan dalam tempo cepat, Bunda Indah mengingatkan agar pembangunannya tetap dilakukan secara maksimal.

“Seluruh Huntara yang dibangun harus sesuai dengan rumah contoh yang kami buat, Huntara yang kami buat semi permanen dan Kementerian PU membangun hunian tetap persis di depan Huntara. Site plan sudah kami buat sehingga semua karena ini hunian baru dibuat senyaman mungkin, harus kita bangun dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang nyaman, sehingga penghuni nyaman dan berkehidupan dengan normal,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Paguyuban Soedroen, Khusnul Damuri menjelaskan, bantuan yang disalurkan merupakan wujud simpati dan empati para pensiunan pejabat Pemprov Jatim. Ia berharap warga terdampak segera pulih dan kembali hidup normal seperti sediakala.

“Kami merasa simpati kepada saudara-saudara kami di Lumajang yang tertimpa ujian berupa Erupsi Gunung Semeru. Alhamdulillah sumbangan penuh hingga terkumpul Rp 100 juta,” ujarnya. (lmj, ins)

 

baca juga :

Satu Sumur Seribu Pohon, Pertamina EP Cepu Lestarikan Ekosistem

Redaksi Global News

Mulai Besok, Pemkot Surabaya Gelar Vaksinasi Khusus Usia 6-11 Tahun

Redaksi Global News

Pandemi Corona, Seleksi CPNS Jalur Kedinasan Tahun 2020 Ditunda

Redaksi Global News