Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Erupsi Semeru, PMI dan Bangga Surabaya Peduli Bantu 36 Unit Huntara

PMI dan Bangga Surabaya Peduli membantu 36 Unit Huntara pada korban erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG (global-news.co.id) – Pemkab Lumajang berkomitmen menyediakan hunian baru yang nyaman dan aman bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati saat menerima kunjungan PMI Surabaya dan Bangga Surabaya Peduli di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Selasa (18/1).

“Kami harus menciptakan hunian baru yang nyaman, karena merelokasi psikisnya tentu berbeda. Kami isi tempat tidur, dapur, kamar mandi dan perlatan lain di dalamnya kami isi,” ujarnya.

Bunda Indah menyampaikan, seluruh donasi dari masyarakat dikelola oleh Baznas Lumajang. “Dana yang di Baznas akan dikelola dan dimanfaatkan untuk warga terdampak Semeru. Pengelolaannya dilaporkan dan dipertanggungjawabkan secara amanah,” katanya.

Sementara itu, Tri Siswanto, Wakil Ketua PMI Surabaya, menjelaskan, PMI Surabaya menyerahkan bantuan dalam bentuk 15 unit Huntara dan 21 unit Huntara dari masyarakat Surabaya yang disalurkan melalui Bangga Surabaya Peduli.

“Ijin Bunda, bantuan kami salurkan berupa hunian sementara semoga bermanfaat bagi masyarakat terdampak erupsi,” ujarnya. (kmf, lmj)

baca juga :

Gerindra Gelar Konsolidasi Koordinator TPS Kecamatan Sidoarjo Kota

Redaksi Global News

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Pengusaha Properti di Sidoarjo Menyumbang 25 Ton Beras dan 1.000 Box Masker

gas

Tito Karnavian Ancam Pejabat Daerah yang Lakukan Pidana

Redaksi Global News