Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Erupsi Semeru, Pemkab Lumajang Siapkan Baju Layak Pakai Warga Terdampak

Sejumlah pengusaha laundry se-Kabupaten Lumajang melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang

LUMAJANG (global-news.co.id) – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengajak seluruh pengusaha laundry di wilayahnya berpartisipasi merapikan baju layak pakai untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Baju-baju itu, akan kami serahkan ke seluruh pengusaha laundry di Lumajang, baju yang sudah di-packing, akan kita distribusikan ke rumah-rumah dalam kondisi bersih,” kata Wakil Bupati Lumajang dalam keterangannya, Senin (10/1)

Dikatakannya, dengan keterlibatan para pengusaha laundry, maka ribuan sak karung baju layak pakai itu akan tertangani dengan baik. “Tentu ini tidak gratis, tapi sedianya mohon diberikan diskon, itung-itung berdonasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, pakaian di-packing sesuai kebutuhan masyarakat saat menempati hunian sementara, yang diperkirakan selesai satu bulan ke depan.

Salah satu Pengusaha Laundry Ny. Jumadi mengatakan, secara umum para pengusaha sudah siap membantu, namun secara teknis perlu dibicarakan dengan pengusaha laundry yang lain. “Kami InsyaAllah semua sepakat membantu, hanya perlu dibicarakan lebih lanjut dengan pengelola laundry yang lain,” katanya.

Sekretaris BPBD Kabupaten Lumajang, Endah Maryuni, dalam laporannya menjelaskan, sedikitnya ada sekitar 2.282 sak karung yang berisi baju layak pakai yang sudah disortir oleh para relawan. “Itu sudah dipilah berdasarkan usianya, ada yang untuk bapak, ibu-ibu, anak-anak laki-laki perempuan semuanya sudah terpilah,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah pengusaha Laundry se-Kabupaten Lumajang melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Sabtu (8/1). (jnr, kmf)

baca juga :

Ke Istana Negara, Gubernur Khofifah Dampingi Keluarga Alm KH Masjkur Terima Gelar Pahlawan Nasional

Redaksi Global News

Unggul Dulu, 10 Pemain Arema Ditahan Imbang Persebaya 2-2

Redaksi Global News

Raih WTP 9 Kali, Bukti Dewan dan Pemprov Jatim Saling Bersinergi