Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Tapal Kuda Utama

Erupsi Semeru, Menkop UKM RI Sebut Konsep Huntara dan Huntap-nya Bagus

Menkop UKM Teten Masduki sebut konsep desa masa depannya memiliki fasilitas yang menunjang kelangsungan hidup masyarakat

LUMAJANG (global-news.co.id) – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, mengapresiasi proses pembangunan hunian sementara (huntara) dan hunian tetap (huntap) yang berlokasi di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro. Hal itu disampaikannya saat meninjau kawasan relokasi, Sabtu (22/1)

“Konsepnya bagus sekali, saya bandingkan dengan daerah lain, ini lebih cepat proses menuju relokasinya. Saya salut kepada pak bupati yang melakukan pendekatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Teten Masduki menyebut konsep desa masa depannya juga memiliki fasilitas yang bisa menunjang keberlangsungan hidup masyarakat. Untuk itu, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia akan membantu mengembangkan potensi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

“Konsep desa masa depannya juga bagus, juga ada ruang usaha buat UMKM termasuk ada pasar. Kami akan bantu mengembangkan model bisnisnya,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menjelaskan, tempat relokasi warga terdampak erupsi Gunung Semeru sangat berpotensi untuk dijadikan sesuatu yang memiliki daya tarik bagi wisatawan.

“Ini view-nya luar biasa, udaranya sejuk, kalau pagi itu pemandangannya langsung Gunung Semeru,” ujarnya.

Di atas lahan seluas 81 Hektare itu, selain hunian untuk warga, juga akan dilengkapi dengan sarana dan fasilitas umum untuk menunjang kehidupan masyarakat. (kmf, lmj)

baca juga :

PWI Jatim Gelar Seminar Pemilihan Serentak 2020

gas

Forkopimda Sidoarjo Lakukan Anev Seminggu PPKM Darurat

gas

Revisi APBN 2017, Kementerian ESDM Usul ICP Tetap 45 Dollar AS