Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Erupsi Semeru, Bupati Lumajang Terima Donasi dari Pemerintah Kota Blitar

– Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menerima secara simbolis donasi untuk korban Erupsi Semeru dari Pemko, Korpri Kota dan Baznas Kota Blitar.

LUMAJANG (global-news.co.id) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menerima secara simbolis donasi untuk korban Erupsi Gunung Semeru dari Pemerintah Kota, Korpri Kota dan Baznas Kota Blitar. Penyerahan donasi bertempat di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Selasa (11/1).

Bupati Lumajang mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kota Blitar yang ikut peduli membantu dan meringankan beban warga Lumajang yang terdampak Erupsi Gunung Semeru.

“Saya rasakan Pak Walikota hadir sebagai rasa kepedulian dan kemanusiaan. Terimakasih Pak Walikota. Rasa hormat saya, salam saya untuk masyarakat Kota Blitar,” ujar bupati.

Ditambahkan, semua bantuan dana yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang akan dikumpulkan di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang dan digunakan untuk proses relokasi bagi warga terdampak Erupsi Gunung Semeru.

Saat ini Pemkab Lumajang fokus relokasi warga yang terdampak Erupsi Gunung Semeru yang berada di wilayah Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo. Sebanyak 81 hektar lahan untuk tempat relokasi di wilayah Kecamatan Candipuro, Desa Sumbermujur yang nantinya akan dibangun sekitar 2.000 hunian sementara sudah memasuki tahap pembangunan.

“Proses relokasi sudah dimulai. Saat ini sedang pembangunan hunian sementara. Begitu nanti sudah terbangun, secara bertahap masyarakat yang kita dahulukan yang punya Balita dan anak-anak, kemudian yang Lansia. Seterusnya dalam waktu satu bulan ini yang di pengungsian akan kita pindah semua di tempat relokasi baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Blitar, Santoso, mengungkapkan, kedatangannya di Kabupaten Lumajang bertujuan sedikit memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Erupsi Gunung Semeru. Ia berharap bantuan itu bisa membantu sedikit beban dari masyarakat yang terdampak.

“Saya juga berharap pembangunan relokasi yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang bisa sukses dan cepat selesai sesuai dengan harapan bersama,” katanya. (kmf, lmj)

baca juga :

Hadiri HUT ke-8 Partai NasDem, Gubernur Khofifah Tegaskan Jatim Jantungnya Indonesia

Redaksi Global News

Imbas Letusan Gunung Agung, Hotel dan Toko Penjualan Oleh oleh ‘Diserbu’ Wisatawan

Redaksi Global News

474 Orang di Jatim Positif COVID-19, Sampang-Sumenep Masih Nihil

Redaksi Global News