Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Semeru, Bupati Lumajang Bersyukur Banyak Yang Bantu Percepatan Relokasi Warga Terdampak

Penyerahan bantuan dari Walikota Bekasi Tri Adhianto, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Kamis (27/1).

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan Pemerintah Kota Bekasi untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

“Terima kasih masyarakat kota Bekasi yang membantu kami yang saat ini, kami semua di Kabupaten Lumajang sedang berduka akibat Erupsi Semeru,” ujar dia saat penyerahan bantuan dari Walikota Bekasi Tri Adhianto, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Kamis (27/1).

Cak Thoriq juga menyampaikan, saat ini pihaknya juga telah melakukan percepatan proses relokasi agar masyarakat yang saat ini berada di posko pengungsian, sehingga bisa kembali merasakan kehidupan seperti biasanya.

“Saya bersyukur karena kementerian sangat cepat membantu kami termasuk penyediaan lahan 81 hektare, dan pembangunan huntara dan huntap sudah dilakukan,” kata dia.

Ia menambahkan, bantuan berupa donasi akan digunakan untuk kebutuhan peralatan dan perlengkapan rumah tangga di tempat relokasi.

Sementara itu, Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengungkapkan, maksud kedatangannya di Kabupaten Lumajang adalah dalam rangka menyerahkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru dari masyarakat Kota Bekasi.

“Ini tanggung jawab kita bersama, sebagai bentuk toleransi bahwa kita semua adalah saudara,” ungkapnya.

Dirinya berharap kedatangannya itu, selain bisa meringankan beban masyarakat terdampak erupsi bencana juga menyambung tali persaudaraan serta membangun kerjasama untuk saling memaksimalkan potensi daerah masing-masing.

“Mudah-mudahan ada kesempatan untuk kerjasama untuk memaksimalkan sumber daya yang kita miliki,” harapnya. (kmf, uja)

baca juga :

Hasil Sementara Perolehan Suara Quick Count Charta, Paslon Eri-Armuji Unggul

Redaksi Global News

Sosialisasi UMKM Tangguh di Era New Normal, Pengusaha Berharap  Perijinan Usaha Dipermudah

gas

Di RS Waru, DBHCT Untuk Obat-Obatan, BHP, Service Alkes dan Kalibrasi

gas