Global-News.co.id
Nasional Tapal Kuda Utama

Erupsi Gunung Semeru, Kini Donasi Rekening Baznas Lumajang Capai Rp30,6 Miliar

Pemkab Lumajang ucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan oleh serikat pekerja PTPN V Riau, PTPN X, PTPN XI dan PTPN XII

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menyampaikan terima kasih atas donasi yang diberikan oleh serikat pekerja PTPN V Riau, PTPN X, PTPN XI dan PTPN XII. Bantuan tersebut diserahkan langsung di Graha Narariya Kirana Lumajang, Kamis (6/1).

“Ini kami atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya jauh dari Riau mendatangkan donasi dan dukungan doa bagi warga yang terdampak erupsi Semeru,” ujar dia.

Bunda Indah juga menyampaikan, hingga saat ini tanggal 6 Desember 2022, pukul 16.00 WIB update donasi peduli erupsi Semeru yang terkumpul di rekening Baznas Kabupaten Lumajang mencapai Rp30.613.943.340.

Dikatakan, nantinya seluruh bantuan yang sudah terkumpul di rekening Badan Amil Zakat Kabupaten Lumajang akan dimanfaatkan untuk melengkapi sarana yang ada di tempat relokasi, termasuk sarana dan fasilitas umum serta melengkapi perabotan rumah tangga pada tiap rumah.

“Ini akan dikelola oleh Baznas, berdasarkan kebutuhan yang  berkaitan dengan warga terdampak, misalnya untuk huntara, dan isinya akan kami lengkapi, peralatan dapur, kasur sebagaimana kehidupan rumah tangga normal, dan juga fasilitas umum dan sosial,” katanya. (kmf, lmj)

baca juga :

Mulai Hari Ini, Indonesia Masters Sajikan Duel Sesama Ganda Putra

Redaksi Global News

Bantuan Rp7,5 M dari Pemprov Kalteng untuk Relokasi Rumah Warga Terdampak Erupsi Semeru

Redaksi Global News

Khamzat Chimaev, The Next Khabib?

Redaksi Global News