Global-News.co.id
Metro Raya Pendidikan Utama

Dua Siswa SMKN 3 Bojonegoro Magang di Global News

Dua siswa magang dari SMKN 3 Bojonegoro melihat dan mengamati proses pengunggahan berita di web www.global-news.co.id

SURABAYA (global-news.co.id) – Dua siswa SMKN 3 Bojonegoro, Bayu dan Alfian, melakukan praktik kerja lapangan (PKL) di Kantor Redaksi Global News, 4 Januari hingga 30 April 2022. Keduanya adalah siswa jurusan multi media kelas 11.

PKL yang dilakukan kedua siswa tersebut dimaksudkan untuk mengetahui dunia pekerjaan secara nyata selain menggali ilmu sebanyak-banyak di tempat kerja. Mereka berada di Kantor Redaksi Global News selama sekitar empat bulan dengan fokus melihat, mengetahui dan mendalami pekerjaan keredaksian.

Kedua siswa tersebut dibawa bimbingan Sugeng Raharjo, SKom, MPd, tersebut sekaligus bisa mempraktikkan hasil pengamatannya selama beberapa hari. “Kami masih menunggu lap top, yang kebetulan belum kami bawa di awal-awal masuk PKL,” kata Alfian yang diamini Bayu.

PKL yang mereka lakukan ini memang sudah seharusnya diterapkan bagi siswa kelas 11. Sedangkan tempat magang atau PKL menyebar ke beberapa daerah. Selain Bojonegoro, juga Tuban, hingga Surabaya. Ada yang di kantor keredaksian koran, dan televisi.

Mereka diharapkan memiliki kompetensi dan keahlian sesuai dengan sekolah tersebut, seperti teknik permesinan, teknik pengelasan, analisis pengujian lab/kimia, teknik kendaraan ringan otomotif, teknik dan bisnis sepeda motor, serta otomatisasi dan tata kelola perkantoran.

Sedangkan program unggulan SMKN 3 Bojonegoro antara lain kelas industri axioo, kelas industri MPM/AHM, sertifikat internasional (microsoft, adobe, autodesk, mikrotik) dan sertifikat kompetisi LSP-P1, penyaluran kerja maupun bursa kerja khusus.

Selama lebih kurang empat bulan ke depan para siswa PKL/magang akan memperoleh keilmuan nyata yang bisa disesuaikan dengan keilmuan yang didapatkan dari sekolah.

Sementara dua siswa multi media yang magang di Kantor Redaksi Global News, untuk tahap awal diperkenalkan pada lay out atau perwajahan koran. Kecuali itu juga diajarkan proses pengunggahan berita dan foto di situs/web www.global-news.co.id. (agk)

 

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Resmikan Musala Al Wahyu Polsek Tanggulangin

Redaksi Global News

Soal WhatsApp, Menkominfo Minta Utamakan Perlindungan Data Pribadi

Redaksi Global News

Piala Afrika, Senegal ke Semifinal Usai Singkirkan Guinea Ekuatorial

Redaksi Global News