Global-News.co.id
Kesehatan Metro Raya Utama

Dosis Satu Vaksin Anak 6-11 Tahun di Surabaya Capai 54 Persen

Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani memastikan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan melakukan tinjauan

SURABAYA (global-news.co.id) –
Pemkot Surabaya melalui Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya berupaya melakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Covid-19. Pencegahan penyebaran virus tersebut, dilakukan di lingkungan tempat tinggal hingga di lingkungan sekolah.

Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyani memastikan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan melakukan tinjauan di kawasan Kecamatan Sawahan,  Tegalsari, dan  Tambaksari.

Pertama, Rini Indriyani mengunjungi Puskesmas Banyu Urip, untuk meninjau pelaksanaan vaksin anak dari beberapa Taman Kanak-Kanak (TK) yang berada di kawasan tersebut. Saat di lokasi, ia langsung menyapa dan memberikan semangat kepada anak-anak yang hendak divaksin.

Terlihat raut wajah anak-anak ketakutan, Rini kemudian mencoba menenangkan anak-anak itu. Bahkan, ia sempat ikut mengejar dan membujuk seorang anak yang hampir kabur, karena ketakutan saat hendak di lvaksin.

“Mereka ini adalah anak-anak yang hebat, yang sudah tidak sabar untuk kembali sekolah dan bertemu teman-temannya,” kata Rini Indriyani, Jumat (31/12).

Kunjungan selanjutnya, Rini  ke SDN Wonorejo III Surabaya. Di sana, dia sangat kagum dengan anak-anak yang mengikuti vaksinasi karena tidak takut sedikit pun. Kemudian, dia bergegas ke SD Muhammadiyah III Surabaya. “Tidak ada yang takut ya, semuanya hebat, semuanya pemberani,” ujar dia.

Di sisi lain, Rini Indriyani menyebut, dengan adanya vaksinasi anak usia 6-11 tahun, diharapkan Kota Surabaya bisa segera menggelar  PTM (Pembelajaran Tatap Muka). Sebab, selama dua tahun terakhir, anak-anak menjadi sulit bersosialisasi karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, saya mohon doanya agar semua bisa berjalan lancar, dan PTM bisa segera digelar,” kata dia.

Rini Indriyani ikut menyemangati anak-anak yang vaksin

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita menjelaskan, total capaian dosis satu vaksin anak usia 6-11 tahun, per 30 Desember 2021 mencapai 54 persen.

“Karena ada sebagian yang belum bisa mengikuti vaksinasi. Mereka yang belum bisa mengikuti vaksinasi adalah siswa yang baru saja mengikuti bulan imunisasi anak sekolah (BIAS),” kata Feny sapaan lekatnya.

Pihaknya menargetkan dosis satu vaksinasi anak usia 6-11 tahun, bisa tercapai 100 persen pada bulan Januari dan Februari 2022. Dia juga menghimbau kepada orangtua siswa untuk mempersiapkan anak-anaknya sebelum mengikuti vaksinasi.

“Seperti istirahat yang cukup dan sarapan dari rumah, agar mereka bisa vaksin dalam kondisi yang fit. Mari sama-sama menyukseskan pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Surabaya,” katanya. (pur)

baca juga :

Rini Indriyani Beri Bantuan dan Dukungan Moral Pelajar Yang Rumahnya Kena Musibah

Redaksi Global News

Trump Positif Corona, Waspadai Guncangan Pasar Keuangan Global

Redaksi Global News

Arema FC Unggul Dulu, Juninho Balikkan Posisi

Redaksi Global News