Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Cegah Omicron, Pamor Keris Sidoarjo Edukasi Prokes dan Vaksinasi di Mlirip

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat di Mlirip melihat salah satu warga divaksin

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Antisipasi penyebaran Covid-19, terutama varian Omicron, Polresta Sidoarjo dan jajaran terus menggiatkan patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris).

Khususnya memperketat wilayah perbatasan Sidoarjo dengan kabupaten atau kota lainnya. Jumat (28/1), edukasi protokol kesehatan dan vaksinasi dilakukan tim Pamor Keris Sidoarjo di Simpang Tiga Mlirip Rowo, Tarik.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di lokasi menjelaskan, pihaknya dalam razia Pamor Keris, lebih mengedepankan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat secara profesional dan humanis.

Yakni, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya protokol kesehatan Covid-19 dan vaksinasi guna membentuk herd immunity. Sasarannya tidak hanya di wilayah perkotaan, melainkan juga di wilayah perbatasan hingga pelosok desa.

“Kami edukasi masyarakat secara humanis, jika ada teguran dilakukan petugas secara simpatik. Bila ada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, kita berikan masker agar jangan lengah bahwa pandemi masih ada. Kemudian warga yang belum vaksin Covid-19, kami ajak untuk melakukannya,” katanya.

Adanya vaksinasi Covid-19 di lokasi razia, mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Seperti diutarakan Rizal, asal Gondang, Pacet, Mojokerto. “Kebetulan sedang perjalanan kerja, ada razia vaksinasi di sini. Beruntung sekali saya belum vaksin kedua, akhirnya sudah tervaksin dan semoga sehat selalu,” ungkapnya.

Tim Pamor Keris ini tidak hanya melakukan patroli secara rutin, dengan sasaran penegakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih ada, ditambah meningkatnya varian Omicron. Namun juga guna cipta kondisi kamtibmas di wilayah Sidoarjo. (win)

baca juga :

Ikuti Upacara Hari Pramuka, Bupati Blitar Juga Santuni Anak Yatim

Redaksi Global News

Biaya Haji Dipastikan Naik, Pemerintah-DPR Tekan di Bawah Rp 44,3 Juta

gas

BNI Raih “The Best Overall Big Caps” di The 14th IICD Corporate Governance Award 2023

Redaksi Global News