Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Meletakkan Batu Pertama Bangunan Huntara

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq didampingi Wabup Indah Amperawati meletakkan batu pertama bangunan Huntara di kawasan relokasi, Desa Sumbermujur

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq didampingi Wakil Bupati, Indah Amperawati meletakkan batu pertama bangunan Hunian Sementara (Huntara) di kawasan relokasi, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Jumat (31/12) siang.

“Saya hari ini bersama Forkopimda Lumajang, donatur dan para relawan memulai untuk pembangunan hunian sementara di tempat relokasi,” ungkapnya.

Bupati menyampaikan, dirinya juga telah menjelaskan tentang site-plan serta desain untuk Huntara tersebut, yakni setiap hunian akan ada ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi serta fasilitas penunjang lainnya, dengan anggaran yang akan dikeluarkan tiap unit Huntara adalah Rp 15,7 juta.

“Saat ini, kita menyiapkan lebih dari 1.500 Huntara, dari site plan yang ada dengan total 81 hektar,” ujarnya.

Dengan banyaknya relawan dan tenaga bantuan yang akan ikut membangun Huntara di Desa Sumbermujur itu, dirinya berharap proses pembangunan bisa cepat selesai, sehingga warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru bisa segera menempati Huntara dan bisa melakukan aktivitas atau berkehidupan secara normal kembali.

“Saya berharap satu bulan ini sudah selesai untuk hunian sementara, karena banyak donatur, para relawan, institusi dan kelembagaan masyarakat yang ingin membantu untuk membangun Huntara,” harapnya.

Wakil Bupati Lumajang menyampaikan, dalam proses pembangunan Huntara ini memerlukan tahapan-tahapan yang perlu dilaksanakan. Oleh karenanya para donatur dan relawan harus mengikuti tahapan supaya pembangunan lebih tertata dan cepat selesai.

“Land clearing kita selesaikan kemudian membangun bersama-sama dan nanti dilanjutkan tahap berikutnya,” ungkapnya.

Sedangkan Dandim 0821/Lumajang, Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo berkeinginan dalam proses pembangunan nantinya semua stakeholder kompak dalam satu tujuan membantu meringankan beban para korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. (kmf, uja)

baca juga :

Polresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6 – 11 Tahun.

Redaksi Global News

Bulutangkis Hylo Open 2021, Enam Wakil Indonesia ke Semifinal

Redaksi Global News

Gelar UKW Angkatan ke-25, PWI Jatim Jadi Pionir di Indonesia

gas