Global-News.co.id
Sosok Utama

Bekukan Sel Telur

AKTRIS Luna Maya baru saja melakukan pembekuan sel telur atau freeze egg. Hal itu dilakukan oleh Luna Maya agar bisa menjaga kesuburan seorang wanita, khususnya saat berkeluarga kelak.

Teknik freeze egg ini melibatkan pengumpulan sel telur wanita, membekukannya, dan kemudian mencairkannya di kemudian hari saat diperlukan. Karena itu dapat digunakan dalam perawatan kesuburan.

Tindakan Luna Maya melakukan pembekuan sel telur itu kemudian mendapat apresiasi di kalangan masyarakat. Khususnya para netizen. Namun Luna Maya menanggapi pujian itu dengan santai.

Luna mengungkap bahwa apa yang dilakukannya merupakan sebuah tindakan preventif. “Lalu kenapa dipuji? Padahal itu normal aja. Itu tindakan preventif seperti sedia payung sebelum hujan aja,” kata Luna Maya seperti dikutip dari tayangan YouTube, Rabu (19/1).

Lebih lanjut, kata Luna, tindakan pembekuan sel telur itu merupakan salah satu bentuk persiapannya untuk bisa memiliki keturunan di kemudian hari. Sebab masa reproduksi, peluang seorang wanita untuk hamil secara alami, menurun seiring bertambahnya usia karena kualitas dan jumlah sel telurnya menurun.

“Sebagai seorang perempuan kita semua tahu perempuan itu diciptakan ada masa menstruasinya, karena kita ada masa reproduksi, ada masa di mana kita wanita menopause. Dan aku pikir ini ya suatu tindakan persiapan aja, supaya telur aku masih muda,” kata dia.

Lantas berapa banyak biaya untuk melakukan pembekuan sel telur? Benarkah perlu ratusan juta untuk melakukan prosedur tersebut? Terkait itu, Luna Maya membantahnya. “Enggak, masih terjangkau kok,” kata Luna Maya.

Lebih lanjut, Luna Maya menjelaskan, tindakan yang dilakukan ini bentuk menjaga kesehatan wanita. “Ada solusi untuk perempuan yang seperti aku ini menunda atau ingin alasan kesehatan misalnya ada yang secara kesehatan gak baik, kayak serviks atau apapun kita mau keep itu, pas lagi bagusnya apalagi kemo kena radiasi sel rusak semua jadi itu salah satu opsi. Sebenarnya lebih ke kesehatan karena manusia tambah usia,” kata Luna Maya. (vvn, ins)

 

baca juga :

Beasiswa Pemkab Blora untuk Keluarga Kurang Mampu, 18 Cama ke PEM Akamigas

Redaksi Global News

Medvedev dan Tsitsipas Susul Djokovic Lolos ATP Finals 2021

Redaksi Global News

Hendak Edarkan 1,5 Kg Sabu-sabu, Warga Surabaya Ditangkap Polisi

Redaksi Global News