Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Banjir Melanda Mangli, Bupati Hendy Langsung Terjun ke Lapangan

Wilayahnya banjir mendapat respon dari Bupati Jember Hendy Siswanto, yang meluncur ke beberapa titik lokasi.

JEMBER (global-news.co.id) – Curah hujan yang cukup tinggi sejak Minggu (9/1) siang hingga petang membuat sebagian wilayah di Kabupaten Jember terendam banjir luapan air sungai Semangir.

Luapan banjir bahkan cukup parah terjadi di beberapa titik lokasi seperti di Mangli, Sempusari dan sebagian keluarahan di area perkotaan. Maraknya video amatir dari warganet yang mem-posting kondisi lingkungan mereka yang terkena banjir, segera mendapat respon dari Bupati Jember Hendy Siswanto, yang langsung meluncur ke beberapa titik lokasi terjadinya banjir.

“Sejak siang tadi saya sudah memonitor situasi melalui tim dari BPBD yang terus memberikan laporan. Karena itu saya langsung putuskan untuk terjun ke lapangan melihat kondisi secara langsung dan memastikan warga yang terdampak segera mendapat pertolongan,” kata Bupati Hendy saat meninjau lokasi banjir di Bumi Mangli Permai dan Mangli Residence.

Selain memeriksa kondisi beberapa titik sungai dan pintu air, Bupati Hendy juga memerintahkan BPBD dan seluruh stakeholder terkait untuk melakukan penanganan dampak banjir dengan cepat. Bupati Hendy juga menegaskan akan melakukan upaya mitigasi terkait penanganan wilayah-wilayah yang rawan terjadi banjir.

“Yang terpenting jangan sampai ada korban jiwa, setelah itu baru kita bentuk pos penanggulangan untuk kebutuhan warga terdampak. Termasuk tempat pengungsian apabila memang diperlukan,” ujarnya.

Menghadapi musim hujan ini, Bupati Hendy meminta warga tetap tenang dan menyiapkan langkah-langkah antisipasi saat banjir terjadi di lingkungan tempat tinggal. Mulai dari menyimpan dokumen penting, menyiapkan alat siaga banjir dan memantau informasi dari media dan instasi yang terpercaya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada warga Jember yang membantu kami memberikan laporan secara langsung melalui video-video yang diunggah di media sosial secara langsung, itu sangat membantu,” ujarnya. (ins, ebe)

baca juga :

Pasokan Batubara Cukup, Pemerintah Jamin Tak Ada Pemadaman hingga Maret

Redaksi Global News

Dua Permohonan Uji UU Cipta Kerja Didaftarkan ke MK

Redaksi Global News

Korea Terbuka 2022, Babak I Fajar/Rian Gilas wakil Tuan Rumah