Global-News.co.id
Sport Utama

Bali United Gabung Grup G Piala AFC, Rahmat Optimistis

Sujud syukur Rahmat usai mencetak gol

DENPASAR (global-news.co.id) – Penampilan pemain Bali United, Rahmat, yang masuk babak kedua pada pekan 20 Liga 1 2021-2022 menghadapi Persita Tangerang (17/1) lalu patut diapresiasi. Kehadiran pemain dengan nomor 91 ini menjadi pembeda dan pemecah kebuntuan Serdadu Tridatu sejak menit awal.

Satu gol dan satu umpan terukur menjadi pembuktian kualitasnya bisa membantu Bali United meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Persita di menit akhir.

Meskipun meraih tiga poin, namun persaingan papan atas masih sangat ketat. Bali United saat ini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 38 poin di bawah Bhayangkara FC, Arema FC, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Pemain 34 tahun itu mengungkapkan bila persaingan papan atas klasemen Liga 1 sangat ketat. Ia pun berharap penampilannya bersama rekan-rekan di lapangan hijau bisa konsisten dalam meraih hasil terbaik demi membuka asa juara lagi.

“Apalagi tim yang kini berada di papan atas memiliki poin yang berdekatan. Semoga kami para pemain Bali United bisa konsisten meraih kemenangan setiap pertandingan demi menjaga tahta juara yang masih terbuka lebar untuk kami,” ungkap Rahmat.

Rahmat juga menilai perihal pembagian hasil grup Piala AFC 2022 mendatang. Seperti yang diketahui, Serdadu Tridatu kembali menjadi wakil Indonesia bersama PSM Makassar kompetisi Asia musim ini.

Bali United berada di grup G bersama Kaya FC Iloilo, Kedah Darul Aman, dan pemenang play-off antara perwakilan tim dari negara Kamboja atau Laos. Rahmat pun menilai calon lawan di grup G tersebut.

“Saya melihat tim yang ada dalam grup G ini cukup berimbang. Saya optimistis dengan komposisi pemain yang ada saat ini, kami bisa lolos dari fase grup dan melangkah ke babak selanjutnya. Insya Allah, Amin,” harap Rahmat.

Rahmat akan tampil kali kedua usai pada musim 2020 penampilan perdananya di kompetisi Asia tidak terselesaikan karena pandemi Covid-19. Usai melewati beberapa tahun, tahun 2022 ini akan menjadi ajang bagi Rahmat membuktikan kualitasnya di kancah internasional mewakili Indonesia bersama Bali United. (ins, blu)

baca juga :

Soal Kalung Corona, DPD RI Minta Kementan Fokus Urusi Ketahanan Pangan

Redaksi Global News

Kontra Maung Bandung, PSS Optimistis Raih Hasil Sempurna

Redaksi Global News

PAK 2023, Anggaran DSDABM Surabaya Berkurang Rp265 Miliar

Redaksi Global News