Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Bagi Inspirator Vaksinasi Dihadiahi Umroh oleh Kapolda Jatim

Pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak seluruh Indonesia yang di Sidoarjo berlangsung di MI Ar Rohman Gedangan

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama pejabat utama Polda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar Rohman Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (11/1) mengikuti kegiatan vaksinasi merdeka serentak seluruh Indonesia.

Kegiatan vaksinasi yang dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual ini, menargetkan sebanyak 19.506 dosis di 124 titik Tanah Air. Termasuk memasifkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, guna membentuk herd immunity anak di saat kembali aktif Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta usai mengikuti kegiatan itu mengatakan, untuk mengapresiasi masyarakat yang turut masifkan vaksinasi, pihaknya akan memberikan aneka hadiah. Seperti berupa perabotan rumah hingga hadiah umrah, khusus untuk orang yang bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat, supaya datang melaksanakan vaksinasi.

“Yang sudah kami laksanakan adalah vaksinasi berhadiah, antara lain hadiahnya sepeda motor, TV, kemudian kulkas dan sebagian peralatan rumah tangga. Lalu yang paling penting, kami akan memberikan hadiah umrah kepada orang-orang yang bisa memberikan inspirasi supaya datang melaksanakan vaksinasi,” ujarnya

“Nanti ada tim penilai. Yang akan dilaksanakan setiap kabupaten dan akan dipilih masing-masing dua orang dalam setiap kabupaten, khususnya wilayah Jawa Timur,” jelasnya Kapolda Jatim usai mengikuti kegiatan vaksinasi serentak secara virtual, di MI Ar Rohman, Gedangan, Sidoarjo.

Pengecekan oleh Kapolda Jatim pada vaksinasi ini diakhiri dengan pemberian paket sembako dan snack anak sebanyak 350 paket

Sementara, untuk hari ini jajaran Polda Jawa Timur serentak melaksanakan vaksinasi merdeka anak. Dengan sasaran sebanyak 19.200 dosis dan yang 10.600 dosis dikhususkan untuk anak-anak.

Kapolda menargetkan sebanyak 300 dosis jenis Sinovac, untuk anak-anak yang bersekolah di MI Ar Rohman ini dapat tervaksin. Selain itu, Kapolda juga memohon kepada seluruh orangtua di Jawa Timur agar mendaftarkan anaknya ke kepala sekolah masing-masing agar segera divaksin.

“Khusus di Sidoarjo ini di Gedangan. Kami melaksanakan dengan sasaran 300 anak yang bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Ar Rohman. Kemudian kami memohon kepada seluruh orangtua, tolong anak-anaknya yang belum vaksin agar segera didaftarkan, diinformasikan kepada kepala sekolah masing-masing khususnya usia 6-11 tahun,” katanya.

Targetnya sebanyak 2,6 juta, yang sudah tervaksin 46 persen. Harapannya 10 hari dari sekarang bisa naik menjadi 89 persen. Kapolda menambahkan, sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), dan Dinas Pendidikan ini sangat penting untuk mewujudkan anak-anak usia 6-11, usia 7-18, usia remaja semuanya bisa tervaksin, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan dengan aman.

Kunjungan Kapolda Jatim dalam rangka pengecekan vaksinasi ini diakhiri dengan pemberian paket sembako dan paket snack anak sebanyak 350 paket, yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolda Jatim kepada Kepala Sekolah MI Ar Rohman dan perwakilan pelajar. (win)

baca juga :

Dispora Ajak 75 Pemuda Ikuti Dialog Interaktif dan Launching Kliper Berbasis Android

gas

CPDB Penghafal Kitab Suci di Surabaya Mulai Dites

Digoyang Demo, DPR Hentikan Pembahasan RUU HIP

Redaksi Global News