Global-News.co.id
Sport Utama

Australian Open 2022, Barty Tak Terbendung di Perempat Final

Ashleigh Barty belum terbendung di ajang Grand Slam Australian Open 2022

MELBOURNE (global-news.co.id)  – Petenis putri peringkat satu dunia Ashleigh Barty belum terbendung di ajang Grand Slam Australian Open 2022. Itu ditandai dengan keberhasilannya mengamankan posisi ke semifinal untuk kedua kalinya pada Selasa (25/1).

Bermain sebagai peserta tuan rumah, Barty sukses menaklukan tantangan dari unggulan ke-21 Jessica Pegula dengan dua set langsung 6-2, 6-0 dalam laga yang berjalan 63 menit di di Rod Laver Arena, Melbourne.

Memulai laga, Barty melakukan kesalahan di beberapa gim awal hingga 16 kali. Namun dia berhasil mengembalikan kendali permainan dan mengamankan set pertama.

Pada paruh kedua set pertama dan sepanjang set kedua, Barty tampil gemilang. Barty melakukan segala yang dia mampu mulai dari pukulan backhand pendek hingga lob panjang untuk mendesak Pegula.

Barty menyelesaikan set kedua dengan sembilan winner dan enam kesalahan sendiri, sementara Pegula membukukan 12 kesalahan dan lima winner.

Selama beraksi di Grand Slam awal musim ini, Barty hanya kalah 17 gim dari lima pertandingan yang sudah dijalani. Ia pun mencapai semifinal Grand Slam keempatnya, dan kedua di Australian Open.

Petenis berusia 25 tahun ini berambisi menjadi peserta tuan rumah pertama yang mengangkat piala di Melbourne sejak Chris O’Neil pada 1978. Setelah mengangkat gelar ketiganya di Adelaide tiga minggu lalu, Barty kini mencatatkan sembilan kemenangan beruntun.

Pada babak empat besar, selanjutnya Barty akan menghadapi petenis Amerika Serikat lainnya yaitu Madison Keys, yang sempat dia kalahkan 6-3, 7-5 di perempat final Roland Garros tiga tahun lalu, demikian WTA Tennis menyebutkan di laman resminya. (ntr, tns, rtr)

baca juga :

Long Weekend, Polresta Sidoarjo Layani Vaksinasi Booster di Rest Area Tol

Redaksi Global News

Antisipasi Gelombang Kedua, Setiap OPD Pemkot Surabaya Gelar Operasi Protokol Kesehatan

Redaksi Global News

Ratusan Warga Manfaatkan Fasilitas JKS, Pemkot Surabaya Terjunkan Tambahkan Personel

Titis Global News