Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Audiensi ke Walikota, IPM Surabaya Ingin Berkolaborasi

Walikota Surabaya menerima audiensi dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya menerima audiensi dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Surabaya di Kantor Pemerintah Kota Jl Jimerto 25-27 Surabaya, Rabu (26/1).

Dalam ramah tamahnya, Afghani Wardana yang mewakili walikota menyambut baik kedatangan tamu dari anak-anak pelajar Muhammadiyah yang notabene juga merupakan bagian dari kader Surabaya.

“Terimakasih atas silaturrahmi dengan datang ke kantor kami, mohon maaf Bapak Walikota masih ada keperluan lain yang tidak bisa ditinggal. Beliau mengutus saya untuk mendampingi dan melayani kalian,” kata Afghani Wardana selaku staf ahli bidang hukum dan politik pemerintah Kota Surabaya.

Mewakili pihak IPM Surabaya, Ipmawan Abraham Adi Mukti, menjelaskan tujuan audiensi ini selain untuk bersilaturrahmi juga membahas program-program unggulan yang ada di IPM Surabaya.

“Kami berinisiatif mengadakan audiensi dengan pemerintah kota untuk memaparkan program terbaik kami agar didengar dan mendapat dukungan,” ujar Abraham selaku Ketua Umum PD IPM Surabaya 2021/2023.

Sehingga, lanjut Abraham, harapannya nanti IPM Surabaya bisa berkolaborasi bareng pemerintah untuk mewujudkan Kota Surabaya lebih baik lagi.

Ada beberapa program unggulan milik IPM Surabaya. Di antaranya dari bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) yaitu peningkatan budaya literasi bagi pelajar-pelajar Surabaya.

“Dilansir dari perpusnaskemendagri.go.id bahwasannya ranking literasi Indonesia pada Maret 2021 berada di posisi 62 dari 70 negara. Ini berarti budaya literasi Indonesia masih belum menjadi kebiasaan bagi masyarakat terutama pada pelajar,” tutur Azmi Izuddin selaku Ketua Bidang PIP PD IPM Surabaya.

Hal ini akan sangat berdampak, lanjut Azmi, karena akan mempengaruhi kualitas dan produktivitas bangsa di masa depan.

“Oleh karena itu kami mempunyai komunitas Sahabat Literasi untuk turut memajukan prestasi literasi nasional. Kami menyajikan budaya membaca buku itu mengasyikkan,” tambah Azmi.

Kemudian pada bidang Lingkungan Hidup juga turut mengusulkan mengadakan program kader lingkungan kreatif yang bertujuan merangsang pelajar mempunyai jiwa memiliki terhadap lingkungan.

“Harapannya para pelajar di Surabaya juga mempunyai kepedulian terhadap lingkungan,” tutur Hisam selaku Ketua Bidang Lingkungan Hidup PD IPM Surabaya.

Di akhir audiensi, Abraham mengundang Walikota untuk hadir memberi sambutan pada pelantikan kepengurusan baru PD IPM Surabaya periode 2021-2023.

“InsyaAllah pelantikan akan diadakan di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada 6 Februari 2022. Kami berharap Bapak Walikota bisa hadir memberikan semangat kepada pelajar-pelajar Muhammadiyah Surabaya,” katanya. (pur)

baca juga :

Pastikan Data Penerima Bansos, Warga Cukup Cek Melalui Website

Titis Global News

Khofifah Pimpin Langsung Operasi Pasar Minyak Goreng di Bojonegoro

Redaksi Global News

SMK 1 Pemda Ponorogo Terapkan Pembayaran Pakai Kotoran Sapi bagi 44 Siswa

Redaksi Global News