Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Kesehatan Utama

6 Juta Jam Nihil Kecelakaan Kerja, Pelindo Regional 3 Terima Apresiasi

Gubernur Khofifah menyerahkan penghargaan kepada Regional Head 3 Ardhy Wahyu Basuki dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022, Rabu (12/1).

SURABAYA (global-news.co.id) –  Upaya PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 dalam rangka mengimplementasikan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) guna menekan angka kecelakaan kerja di wilayah kerjanya berbuah manis.

Pemprov Jawa Timur memberikan penghargaan atas prestasi Pelindo Regional 3 dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sehingga mencapai 6.328.149 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja mulai dari 1 November 2013 sampai dengan 31 Oktober 2021 atau hampir 8 tahun.

Penghargaan itu diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Regional Head 3, Ardhy Wahyu Basuki, dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022 yang digelar oleh Pemprov Jawa Timur,  Rabu (12/1).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada pihak-pihak khususnya perusahaan yang telah berhasil mengimplementasikan budaya K3/SMK3 sehingga tercapai nihil kecelakaan kerja (zero accident) di wilayah kerja masing-masing.

“Saya berterima kasih kepada para pelaku dunia usaha (perusahaan) yang melakukan ikhtiar luar biasa dalam hal Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), ada di bidang zero accident, managerial skill dan pencegahan HIV/AIDS di lingkungan kerja. Ini bisa menjadi role model bagi semua pihak yang hadir,” kata Khofifah.

Regional Head 3 Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki, menyampaikan penghargaan zero accident sebagai pelecut semangat perusahaan untuk terus mengimplementasikan budaya K3 dan Sistem Manajemen K3 di wilayah kerja Pelindo III.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan yang harus disyukuri mengingat 6.328.149 jam kerja orang atau hampir 8 tahun tanpa kecelakaan kerja bukanlah hal yang mudah. Semua dapat diraih karena insan Pelindo yang berupaya dan kerja keras dalam melaksanakan budaya K3 hingga mendapatkan penghargaan ini, tentunya ini menjadi pelecut semangat kami ke depan,” sebut Ardhy.

Sebelumnya dalam hal menunjang Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) Pelindo juga pernah menerima penghargaan Paritrana Award atau anugerah penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan 2019 oleh BPJS Ketenagakerjaan dan diserahkan oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Pelindo dinilai layak menerima penghargaan itu karena memenuhi beberapa indikasi penilaian di antarannya kepatuhan penyelenggaraan jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh pegawai hingga mitra kerja sebagai syarat kerjasama, hingga penyediaan trauma center bagi pegawai dan beberapa penilaian lainnya. (tis)

baca juga :

5 Juli: Tambah 1.607, Kasus COVID-19 di Indonesia Menjadi 63.749 Orang dan Jatim Penyumbang Tertinggi

Gang Sempit Disulap Jadi Pusat Oleh-oleh Khas Banyuwangi

Redaksi Global News

Tak Perpanjang di Persikabo, Ciro Alves Merapat ke Persib Bandung

Redaksi Global News