Global-News.co.id
Pendidikan Utama

22 Mahasiswa PEM Akamigas Terima Beasiswa

BLORA (global-news.co.id) –  Sebanyak 22 mahasiswa berhak menerima beasiswa pendidikan dari Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas setelah melalui seleksi. Itu untuk tahun akademik 2021/2022.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis dilaksanakan pada 5 Januari 2022 secara virtual. Penyerahan itu berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 127.K/HK.02/BPS/2021, tanggal 22 Desember 2021, tentang penerima beasiswa mahasiswa pada Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas, di Tahun Akademik 2021/2022.

Menurut Wakil Direktur III PEM Akamigas, Bambang Yudho Suranta, penyerahan beasiswa ini sebagai pemicu bagi mahasiswa lain. “Juga agar bisa berprestasi seperti teman-temannya yang saat ini telah menerima beasiswa,” ujarnya.

Menurut Rizky Muhammad, mahasiswa Teknik Instrumentasi Kilang tingkat 3 perwakilan mahasiswa penerima beasiswa, menyampaikan, beasiswa ini menjadikan motivasi bagi mahasiswa terus berprestasi di masa depan.

“Ini merupakan hadiah kecil yang bisa kami berikan untuk orangtua kami yang telah berjuang menyekolahkan kami di PEM Akamigas. Terima kasih PEM Akamigas yang telah memberikan penghargaan untuk kami,” ungkapnya.

Adapun 3 jenis beasiswa yang diberikan saat itu, di antaranya adalah beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi olimpiade sains nasional/internasional dan atau kompetisi kemahasiswaan tingkat nasional/internasional sebanyak 6 orang.

Kemudian ada beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi akademik sebanyak 15 orang, dan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu sebanyak 1 orang.

Pemilihan mahasiswa ini tidak mudah karena banyak mahasiswa PEM Akamigas yang memiliki keunggulan. “Jadi ada nilai-nilai pendukung seperti IPK dan attitude, serta prestasi juaranya itu sendiri, terutama juara 1. Usulan nama itu kita berikan kepada tim khusus penilai untuk dilakukan sidang pemilihan nama penerima beasiswa,” tambah Sri Yuliati, Sub Koordinasi Adm. Kemahasiswaan dan Alumni. (rno)

baca juga :

Vaksinasi  di Pesantren Al – Amanah Junwangi, Gubernur Khofifah Apresiasi Kepala Daerah yang Percepat Pelaksanaan Vaksinasi

Titis Global News

Wow Keren! Gandrung Sewu Masuk Kalender Wisata Nasional KEN 2022

Rupiah Melemah, Harga Sembako Mahal, Bank Indonesia Jatim Waspadai Inflasi

gas