Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Walikota Eri Minta DWP dan PKK Jadi Garda Terdepan Menekan Stunting di Surabaya

Peringatan HUT ke-22 DWP Kota Surabaya ke-22, Selasa (7/12) digelar di Gedung Wanita di Jl Kalibokor Kota Surabaya, dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan, yakni lomba menyanyi dan lomba menghias tumpeng

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya, Eri Cahyadi meminta kepada seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya terus bergerak demi kepentingan seluruh masyarakat Kota Surabaya. Hal ini disampaikan Walikota Eri saat menghadiri Peringatan HUT DWP Kota Surabaya ke-22, Selasa (7/12).

Acara yang digelar di Gedung Wanita di Jl Kalibokor Kota Surabaya, dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan, yakni lomba menyanyi dan lomba menghias tumpeng. Selain itu, turut menampilkan musik dari penyandang disabilitas dan penyerahan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang terdampak pandemi Covid-19.

Saat itu, Walikota Eri didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani, sempat menitikkan air mata saat menyaksikan penampilan musik seorang anak penyandang disabilitas, yakni Tegar Maulana Rozak dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Optimal Kenjeran. Bahkan, Walikota Eri memberikan standing ovation usai menyaksikan penampilan musik tersebut.

“Terus terang, ketika mas Tegar dan teman-teman bernyanyi, air mata saya tidak bisa berhenti dan terus mengalir. Sekarang waktunya Dharma Wanita dan PKK memberikan amal jariyah yang terbaik untuk warga Kota Surabaya,” kata Walikota Eri.

Walikota Eri juga mengungkapkan, seluruh pengurus dan anggota DWP dan PKK Kota Surabaya harus turut serta membahagiakan warga Kota Surabaya. Sebab, Walikota Eri tak ingin, ada bayi stunting hingga ibu hamil yang kekurangan gizi di kota ini.

“Inilah yang harus kita ubah dan di HUT Dharma Wanita ke-22, saya harap betul bisa menjadi tulang punggung dan garda terdepan bersama PKK,” ungkap dia.

Melalui peringatan HUT DWP Kota Surabaya, Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeko) Kota Surabaya ini menjelaskan, tema ‘Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis Ekonomi’ menunjukkan peran seorang wanita yang mampu berubah kota, hingga dunia menjadi yang lebih baik.

“Saya yakin, di tangan wanita, keluarga di Kota Surabaya mampu menjadi keluarga yang hebat dan mampu memiliki pondasi yang kuat,” kata Walikota Eri.

Oleh karena itu, Walikota Eri meminta seluruh pengurus dan anggota DWP Kota Surabaya terus bergerak demi kepentingan seluruh masyarakat. Sebab, ia meyakini, DWP akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Surabaya.

“Insyaallah apa yang kita lakukan akan menjadi amal jariyah kita. Selamat ulang tahun dan matur nuwun (terima kasih) atas kiprah Dharma Wanita, saya titipkan Kota Surabaya kepada njenengan (anda) semua, ayo kita bersama-sama memberikan yang terbaik bagi umat di Kota Surabaya,” ujarnya. (pur)

baca juga :

Program Surabaya Emas, Atasi Anak Berisiko Stunting

Saat Pandemi, Naker Perempuan Meningkat dan Laki-Laki Menurun

Redaksi Global News

Pilkada Serentak, Golkar Berharap Bisa Menang di 13 Kab/Kota

Redaksi Global News