Global-News.co.id
Nasional Utama

Wabup Lumajang Sebut Anak-anak Harus Bahagia dan Nyaman di Pengungsian

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Memastikan anak-anak tetap bahagia dan nyaman menjadi tanggung jawab bersama. Oleh karenanya seluruh pihak baik pemerintah dan relawan harus bisa memastikan kebutuhan mereka tercukupi.

“Memastikan anak-anak gembira dan nyaman di pengungsian menjadi bagian penting dari proses penanganan pasca awan panas guguran (APG) Gunung Semeru,” ujar Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat memberikan keterangan kepada reporter Dinas Kominfo Kab. Lumajang, Jawa Timur di Posko Pengungsian, Minggu (12/12).

Bunda Indah bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga pada Jumat (10/12) lalu mengunjungi anak-anak di posko pengungsian sekaligus memastikan kebutuhan ibu-ibu dan anak-anak tercukupi.

“Termasuk di antaranya trauma healing yang setiap hari harus dilakukan agar anak-anak dan ibu-ibu tidak terus ketakutan akibat trauma,” kata dia.

Ia menambahkan, saat ini Pemkab Lumajang tengah fokus melakukan relokasi dengan harapan anak-anak dapat berkumpul kembali dengan keluarga di hunian baru yang lebih aman dan nyaman. Anak-anak di sana baginya merupakan anak bangsa yang harus dipastikan mereka dapat kembali belajar dan bermain bersama.

“Anak-anak kita adalah aset bangsa yg harus dijaga dan dikawal, kita semua mencintai mereka,” pungkasnya. (kmf, lmj)

baca juga :

Kemendagri Setuju Pilkada Serentak Diundur Desember 2020

Redaksi Global News

Mahasiswa Unair Ciptakan Aplikasi Bantu Pengobatan Paliatif Pasien HIV/AIDS

Redaksi Global News

7 Juni: Total Pasien Positif di Jatim 5.940 Orang

Redaksi Global News