Global-News.co.id
Gaya Hidup Utama

Voice of Baceprot Akan ‘Berisikkan’ Konser Virtual Supermusic NEXTZone

Voice of Baceprot (VoB) saat tampil di Belgia

SURABAYA (global-news.co.id) – Sukses tur konser di empat negara Eropa, Voice of Baceprot (VoB) bakal  menghibur penggemar musik rock metal lewat Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert yang digelar secara gratis, Kamis (23/12). Konser ini jadi semacam penyambutan atas kepulangan tiga dara hijabers asal Garut yang awal bulan lalu memetalkan Belanda, Prancis, Belgia, dan Swiss.

“Karena itu kami sangat excited dan tidak sabar, apalagi di konser kali ini kami berkesempatan berkolaborasi dengan musisi-musisi senior yang sekaligus guru kami. Ada beberapa up-coming single terbaru yang juga kami bawakan di sini,” ujar Marsya, pemain gitar sekaligus vokalis Voice of Baceprot yang dalam bahasa Sundanya bermakna berisik.

Dalam konser virtual edisi keempat ini, Firda Marsya Kurnia, Widi Rahmawati (bas), dan Euis Siti Aisyah (drum) akan berkolaborasi juga dengan pebasis andal Barry Likumahuwa dan gitaris Rey Marshall.

“Edisi keempat ini, VoB ditantang untuk berkolaborasi dengan Barry Likumahuwa dan Rey Marshall. Tidak terbayang bagaimana keseruan yang terjadi di panggung nanti dengan berbagai aksi penuh kejutan dan wajib disaksikan,” kata perwakilan Supermusic, Adjie Aditya Purwaka, dalam siaran pers-nya, Senin (20/12).

Supermusic selaku penyelenggara sengaja menggandeng VoB secara eksklusif usai mereka rampung menjalani konser tur Eropa bertajuk “Fight, Dream, Believe” yang digelar di delapan kota di negara Belanda, Belgia, Prancis, dan Swiss dalam rangka promo single terbaru bertajuk God, Allow Me (Please), to Play Music yang dirilis Agustus lalu.

Selain nomor terbarunya, yang istimewa di konser virtual ini, VoB membawakan set list yang hampir sama dengan konser tur Eropa lalu. Bahkan secara khusus, mereka juga akan mempersembahkan lagu terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Sebelum konser di Eropa, penampilan pelantun School Revolution ini di laman YouTube sudah mencuri perhatian dan mendapat pujian pebasis Red Hot Chili Peppers, Michael Peter Balzary atau Flea. Sementara gitaris Rage Against The Machine, Tom Morello, menyebut VoB adalah salah satu band metal yang unik dan sangat menarik.

Pertunjukan dengan visual sudut pandang 360 derajat merupakan pengalaman pertama bagi VoB. Ketiganya yakin hal ini akan memberikan sensasi yang berbeda bagi penonton.

Selain itu, kolaborasi dengan musisi lintas genre memberikan pengalaman yang unik. Bagi grup musik yang sebelumnya bernama Voice of Baqitos ini, proses workshop dan jamming bersama dua seniornya terasa sangat menyenangkan.

“Yang spesial dari kolaborasi ini adalah penonton bisa menikmati dua warna berbeda, yaitu dari VoB dan yang dimiliki oleh para kolaborator saling mengisi tanpa mengurangi cita rasa dari lagu yang dibawakan. Akan ada juga aksi kejutan yang patut untuk ditunggu,” kata VoB.

Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui situs www.superlive.id secara gratis. (ret)

baca juga :

Madame Brew Tepis Imej Ngopi di Hotel Mahal

Redaksi Global News

LaNyalla Dukung Jatim Jadi Juara Umum PON Papua

Redaksi Global News

Pemkab Pamekasan Haramkan Valentine’s Day

Redaksi Global News