Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Vakum Dua Tahun, Surabaya Kembali Jadi Tuan Rumah GIIAS 2021

Press Conference GIIAS 2021 di Surabaya, Selasa (7/12).

SURABAYA (global-news.co.id) – Setelah vakum dua tahun karena pandemi Covid-19,  Surabaya kembali menjadi tuan rumah GIIAS 2021. Pameran otomotif helatan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) ini merupakan bagian dari GIIAS The Series yang akan berlangsung pada 8 -12 Desember 2021 di Grand City Convex Surabaya.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi agenda industri otomotif Indonesia untuk memperkenalkan model dan  teknologi baru dari kendaraan terkini. Tahun ini GIIAS Surabaya akan menjadi pameran terakhir rangkaian pameran Gaikindo.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menjelaskan, rangkaian GIIAS pada tahun ini menjadi salah satu upaya Gaikindo dalam mendorong bangkitnya industri. “Kami meyakini penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong pencapaian industri otomotif nasional diakhir tahun, dan tentu akan menjadi dorongan kuat untuk membangkitkan industri otomotif di Jawa Timur,” jelas Nangoi kepada wartawan, Selasa (7/12).

Menurutnya, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya kali ini juga tidak luput dari perhatian dan dukungan pemerintah, oleh karena itu dua kementerian negara terkait, yakni Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akan menghadiri dan mengunjungi area pameran GIIAS Surabaya 2021.

Didukung puluhan merek ternama industri otomotif, yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta industri pendukung otomotif seperti Honda Motor, Benelli serta Llumar dan CPF1, GIIAS Surabaya 2021 diyakini akan menarik perhatian masyarakat Jawa Timur dengan berbagai kendaraan dan teknologi terbaru yang dipamerkan.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah, menyatakan, antusiasme peserta untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan terbaru dan kendaraan listrik terus berlanjut pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021.

“Para peserta memastikan akan memaksimalkan kehadiran mereka dengan memamerkan berbagai kendaraan terbaru dan kendaraan berbasis listrik, yang tidak hanya dapat dilihat, tapi juga dapat langsung dicoba sepanjang pameran nanti,” tutur Rizwan.

Ia juga menambahkan, salah satu peserta juga akan memboyong kendaraan konsep nya yang baru saja diperkenalkan untuk pertama kalinya didunia digelaran GIIAS 2021, pada 11 November 2021 lalu.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung tetap terjaga pada saat berkunjung ke area pameran, tiket pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore.

“Kami akan kembali menerapkan penjualan tiket hanya secara online, untuk mengatur kapasitas dan alur pengunjung di area pameran, dengan demikian kami meyakini keamanan dan kenyamanan pengunjung dapat tetap terjaga,” ujar Rizwan.

Selain untuk pembelian tiket masuk pameran, pengunjung juga dapat menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride di GIIAS Surabaya 2021 melalui aplikasi GIIAS Auto360. Dengan merencanakan kedatangan dan kegiatan selama berada di pameran, pengunjung dapat memastikan selalu aman dan nyaman ke GIIAS 2021.

GIIAS Surabaya 2021 mendapatkan dukungan penuh dari Astra Financial & Logistic sebagai sponsor, serta OLX Autos sebagai official trade in partner.

“Jawa Timur merupakan salah satu pasar otomotif terbesar dan strategis di Indonesia. Oleh sebab itu, Astra Financial & Logistic berkomitmen senantiasa mendukung perkembangan industri otomotif Jawa Timur khususnya dengan menjadi sponsor platinum GIIAS Surabaya 2021,” kata Project Director Astra Financial GIIAS 2021 Gunawan Salim.

Sebagai Official trade in partner, OLX Autos melihat GIIAS Surabaya 2021 akan menjadi momentum tepat untuk memperluas jangkauan OLX Autos di Indonesia.

CEO OLX Group Indonesia Johnny Widodo mengatakan melihat potensi besar yang ada di Surabaya, pihaknya melanjutkan momentum positif dari keikutsertaan dalam GIIAS 2021 di Tangerang beberapa waktu lalu dengan hadir di GIIAS Surabaya 2021 sebagai Official Trade In Partner.

“Momentum ini diharapkan bisa semakin memperluas jangkauan OLX Autos di seluruh Indonesia agar semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan kemudahan dalam proses jual mobil, dan tentunya juga semakin memperkuat eksistensi OLX Autos di Indonesia sebagai platform layanan jual mobil yang memberikan pengalaman yang cepat, mudah, nyaman kepada pelanggan,” kata Johnny. (tis)

baca juga :

Cegah Penularan DBD, Pemkot Surabaya Imbau Penyelidikan Epidemiologi

Redaksi Global News

BNI Kembali Dukung BNI Indonesian Masters 2023, Turnamen Golf Terbesar di Indonesia

Redaksi Global News

PTDH Sambo Langkah Tegas Polri Tuntaskan Kasus Brigadir J

Redaksi Global News