Global-News.co.id
Sport Utama

Usai Libas Barito Putera, Javier Roca Fokus Selesaikan Putaran Pertama

Pelatih Persik, Javier Roca

SLEMAN (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri berhasil melanjutkan tren positifnya. Tim Macan Putih telah meraih kemenangan kedua beruntun saat menghadapi PS Barito Putera pada pekan 16 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12) malam.

Menanggapi hasil positif tersebut, Pelatih Persik, Javier Roca mengaku puas kinerja pemain saat menghadapi Barito Putera. Tambahan tiga poin membuat tim berjuluk Macan Putih itu naik ke peringkat 13 klasemen sementara. Semakin menjauhi zona degradasi yang sebelumnya mereka lebih banyak berkutat di zona degradasi.

Javier Roca mengatakan kemenangan atas Barito Putera bukan hal yang mudah. Mengingat komposisi pemain lawan diisi oleh pemain-pemain sarat pengalaman dan potensial. Untuk itu ia mengapresiasi kerja pemain Persik yang berjuang ekstra keras guna memenangkan pertandingan.

“Kalau kita kerja ekstra keras karena kita tahu Barito adalah tim yang kuat. Tim yang berpengalaman di Liga 1 dengan pelatih yang sangat berpengalaman di liga Indonesia,” ujar pelatih asal Chile. “Jadi kita bersyukur, kita bisa meraih kemenangan yang kedua,” sambungnya.

Menanggapi rencana tim di putaran kedua, Javier Roca menegaskan saat ini fokus menyelesaikan putaran pertama lebih dulu. Meski demikian ia mengaku telah memiliki sejumlah rencana untuk Persik saat menghadapi putaran kedua mendatang.

“Planning sebenarnya sudah ada, baru akan kita umumkan dan mulai bicara soal putaran kedua. Tolong kasih dulu waktu ke kita menyelesaikan putaran pertama,” ujarnya. (lib, kei)

baca juga :

Menang Besar, Liestiadi Apresiasi Kerja Keras Pemain

Redaksi Global News

Persib Enggan Terlena Lihat Posisi Persiraja

Malam Ini, Persita Ingin Petik Poin di Kandang Persebaya

Redaksi Global News