Global-News.co.id
Sport Utama

Usaha Coach Fabio Rawat Rekor Pertemuan Madura United Vs Persib

Laskar Sape Kerrab siap meladeni Persib

SOLO (global-news.co.id) – Tim Madura United bakal menghadapi lawan berat di pekan ke-15 Liga 1 2021, skuad yang memiliki julukan Laskar Sape Kerrab itu meladeni Persib Bandung. Kedua kesebelasan bakal bentrok di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12).

Kendati berhadapan dengan tim yang tengah berada di posisi ketiga klasemen sementara, Madura United memiliki modal bagus menatap laga berlabel big match itu. Tim Laskar Sape Kerrab itu belum sekalipun kalah dari rekor pertemuan sejak bertemu di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Catatannya, tim yang berusia lima tahun itu sukses menang lima kali dan sisanya seri dari 8 kali pertemuan baik di ajang turnamen ataupun kompetisi. Bahkan, Slamet Nurcahyo dan kolega terbilang produktif dengan menceploskan 12 gol dan hanya kebobolan enam kali. Untuk catatan clean sheet, kedua klub sama-sama membukukan dua kali.

Kondisi itu membuat Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, tengah berpikir keras untuk mempersiapkan strategi yang matang, sehingga bisa merawat rekor pertemuan yang apik itu dan tidak terhenti di eranya.

Ditambah lagi, Maung Bandung  julukan Persib, baru dua kali menelan kekalahan hingga pekan ke-14 Liga 1 2021, yakni lawan Persija Jakarta dan Arema FC.

“Saya harus bikin strategi bagus, karena saya hadapi tim yang bagus Persib. Mereka di atas kami di klasemen. Jadi, kami harus bikin pertandingan yang bagus supaya kami dekat mereka di papan atas sana,” ungkapnya.

Kendati demikian, Fabi menegaskan, pihaknya tidak berpatokan dengan catatan itu. Dia hanya melihatnya sebatas sebagai kumpulan angka, namun ia tetap memberikan suntikan semangat untuk menang di big match itu. (ins, mdu)

baca juga :

Sapi Warga Ngadas-Probolinggo Dibeli Presiden Jokowi untuk Kurban

Program Kemitraan Ubi Jalar di Jember Buka Potensi Pasar Jepang

Artis Korban Medsos, Pelajaran dari Inul hingga Ernest Prakasa: Diserang Balik Gara-gara Menghina Ulama