Global-News.co.id
Sport Utama

Tempel Bhayangkara FC, Persib Upayakan Setiap Peluang Jadi Gol

Selebrasi pemain Persib usai cetak gol

SOLO (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung masih eksis di papan atas. Hasil kemenangan 1-0 atas Madura United, Sabtu (4/12) lalu, memperkukuh posisinya di Liga 1 2021-2022.

Bahkan Persib bisa menyudahi rekor buruk dari 2017 ketika menghadapi Madura United. Persib bisa unggul cepat menit ke-7 ketika Frets Butuan meliuk-liuk di dalam kotak penalti dan melepas tendangan keras ke gawang M Ridho. Momen itu yang buat Persib lebih percaya diri, sayang tak ada lagi gol tercipta.

Robert Alberts pelatih Persib menilai seharusnya anak-anak asuhnya bisa menciptakan gol lebih dari satu untuk mengamankan kemenangan. Menguasai jalannya permainan, menciptakan peluang yang banyak, Maung Bandung pantas menang.

“Saya rasa secara keseluruhan kami mendapatkan kemenangan yang pantas, tiga poin yang layak. Tim kami menciptakan peluang lebih banyak (dari Madura United) dan tentu kami senang dengan tiga poin ini. Tapi kami juga seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol dan bisa mengontrol pertandingan lebih mudah,” kata Robert.

Dengan tambahan tiga poin Persib menempel ketat Bhayangkara FC di puncak klasemen. Jarak dua poin buat persaingan menuju tangga juara semakin ketat. Ditambah Bali United FC serta Arema FC menguntit di posisi ketiga dan keempat. Persib menyisakan dua laga di putaran pertama Liga 1 melawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

“Tapi kami tetap merasa senang dengan kemenangan dan tambahan poin penuh ini karena menjaga jarak dengan tim yang berada di atas. Masih ada dua pertandingan yang akan dimainkan di sisa putaran pertama dan kami akan berusaha terus melaju dengan tambahan tiga poin lainnya di setiap pertandingan,” kata Robert. (lib, sib)

baca juga :

80% Siswa SD Bisa Baca Alquran dengan Baik

Redaksi Global News

Dikelola Pertamina, Blok Rokan Setor Rp 2,7 Triliun ke Negara

Redaksi Global News

Dibantu BPN 1 dan Kejari Surabaya, Risma Terima 29 Sertifikat Aset Pemkot

Redaksi Global News