Global-News.co.id
Sport Utama

Tatap Putaran Kedua, Madura United Pusatkan Latihan di Jateng

Pemain Madura United harus memeras keringat guna menghadapi putaran II

SOLO (global-news.co.id) – Tim Madura United tidak memberi masa libur begitu lama usai putaran pertama Liga 1 2021-2022 berakhir. Mereka hanya mendapatkan masa rehat selama lima hari, 15-19 Desember 2021.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, telah mengagendakan kembali berkumpul di Jawa Tengah, untuk geber latihan, Senin (20/12). Peras keringat tersebut dalam rangka menatap putaran kedua.

Menurut arsitek asal Brasil itu, alasan tidak memberikan masa libur lama, karena kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini akan kembali bergulir awal 2022.

Selain itu, Fabi ingin membuat Madura United bisa lebih siap menatap ketatnya putaran kedua Liga 1 2021-2022 nanti. Dia bertekad membawa timnya ke papan atas.

Madura United tengah berada di posisi ke-10 klasemen putaran pertama. Tim yang berusia lima tahun ini mengoleksi 21 poin dari 17 pertandingan yang dilaluinya.

“Mau latihan lagi, membuat tim ini lebih bagus, lebih siap dan lebih kuat pada putaran kedua. Kompetisi dekat, awal Januari sudah mulai,” kata Fabi.

Di samping itu, alasan kedua Fabi untuk memulai latihan lebih awal, dia mengakui akan terdapat sejumlah pemain baru yang merapat. Sehingga kondisi itu perlu membangun chemistry lebih cepat.

Seperti halnya, Madura United baru mengumumkan kembalinya Greg Nwokolo. Serta, sejumlah nama lain yang belum diumumkan, mengingat sejauh ini telah berpisah dengan tiga skuad Alfin Tuasalamony, Samuel Christianson Simanjuntak dan Sansan Fauzi.

“Butuh membangun dan menguatkan chemistry. Itu salah satu kunci untuk main bagus. Strategi bagus dan koneksi antar-pemain juga harus bagus,” tutur Fabi. (mdu, ins)

baca juga :

Libur Natal-Tahun Baru 2022, Cegah Gelombang 3 dan Sukseskan PPKM Level 3

Redaksi Global News

Bupati Baddrut Tamam: “Guru Harus Memahami Sejarah Masa Lalu”

gas

Bank Berkapasitas Global, Ini Strategi BNI

Redaksi Global News