Global-News.co.id
Sport Utama

Tampil Konsisten, Coach Aji Beberkan Rahasia Pemain Persebaya

Pemain Persebaya tampil konsisten di sepanjang seri 3 Liga 1

SURABAYA (global-news.co.id) – Sepanjang berlangsungnya seri 3 Liga 1 2021/2022 lalu, performa Persebaya Surabaya begitu impresif. Selain tak terkalahkan dalam lima laga yang telah dilakoni, Arif Satria dkk juga mampu menorehkan rekor yang begitu apik dengan cleansheet di lima laga terakhir.

Permainan Persebaya di setiap pertandingan bisa dibilang cukup konsisten. Mereka mampu menjaga kondisi kebugaran selama 90 menit penuh dan menjaga tempo permainan dengan baik terutama saat menghadapi tim-tim besar lainnya seperti Persija Jakarta, Arema FC dan Persib Bandung.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Persebaya, Aji Santoso membeberkan rahasia tim berjuluk Bajul Ijo itu bisa tampil konsisten. Ia menekankan kepada siapapun pemain yang dipercaya untuk tampil harus memberikan kemampuan terbaiknya.

Motivasi itulah yang menjadi resep bagi pemain Persebaya selalu tampil konsisten di setiap pertandingan.

“Saya selalu tekankan pada seluruh pemain untuk selalu tampil all out ketika diberi kesempatan memberikan yang terbaik buat tim ini,” tutur pelatih berusia 52 tahun.

“Alhamdulillah dijalankan dengan baik oleh pemain dan yang penting lagi bagaimana pemain Persebaya ini menyadari kebutuhan apa saja untuk bisa tampil secara konsisten dan tampil secara stabil,” sambungnya.

Aji menyebut ada beberapa faktor yang berpengaruh terhadap konsistensi penampilan pemain di atas lapangan. Antara lain ketahanan fisik, kebugaran dan istirahat yang cukup. Hal tersebut yang perlu dijaga dengan baik oleh pemain.

Ia mengingatkan pemain untuk selalu bersikap profesional dan tidak mudah cepat berpuas diri, memahami bahwa sebagai atlet profesional harus total dalam berkontribusi ke tim.

“Pemain harus benar-benar memahami karena pekerjaan mereka membutuhkan kebugaran dan membutuhkan tenaga yang kuat. Juga membutuhkan pemikiran bermain sepakbola yang baik. Itu yang selalu saya tekankan,” kata Aji. (lib, sba)

baca juga :

Gubernur Khofifah Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Ajak Perkukuh Persatuan untuk Indonesia Maju

Redaksi Global News

22 April, di Jatim 637 Positif COVID-19 dan 60 Meninggal

Redaksi Global News

Melihat E-Warong Kube Kerjasama Kemensos-BNI: Warga Semakin Antusias Bertransaksi di Bank

gas