Global-News.co.id
Sport Utama

Sua Bajul Ijo, Persib Bertekad Hentikan Laju Positif Persebaya

Robert Alberts pelatih Persib mengakui ketangguhan Persebaya yang bisa menembus posisi lima besar klasemen

SLEMAN (global-news.co.id) – Laga seru akan tersaji pada pertandingan Liga 1 pekan ke-16 antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya, Rabu (8/12) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Tim Maung Bandung mulai goyah di seri 3 ini mengalami kekalahan dua kali, meski selalu bangkit, tetapi Persebaya sedang terpacu melanjutkan tren positif di sembilan laga tak terkalahkan.

Robert Alberts pelatih Persib mengakui ketangguhan Persebaya yang bisa menembus posisi lima besar klasemen. Ini adalah ancaman serius bagi Maung Bandung mengingat Persib selalu gagal meraih kemenangan di partai-partai high profile.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik karena Persebaya sedang dalam laju yang positif, meraih hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir. Sedangkan kami sayangnya di seri ini tidak bisa mendapatkan semua poin yang tersedia (karena kalah dari Persija dan Arema FC),” ungkap Robert.

Persib ingin melibas dua pertandingan sisa di seri 3 ini dengan kemenangan. Dedi Kusnandar dkk semakin termotivasi melihat rival terdekatnya di atas Bhayangkara FC baru saja mendulang tiga poin. Artinya kemenangan wajib didapat Persib untuk menjaga jarak poin tetap tipis.

“Kami masih memiliki dua laga tersisa di putaran pertama dan paham betapa pentingnya laga ini. Bhayangkara FC menang di laga kemarin dan untuk bisa tetap menjaga jarak dengan mereka kami harus mendapatkan tiga poin, itu motivasi kami untuk menang,” beber Robert.

Persib dipastikan tampil tanpa bek kiri Ardi Idrus yang absen karena akumulasi kartu kuning. Juga tanpa Victor Igbonefo, Ezra Walian, dan Mohammed Rashid yang dipanggil timnas Indonesia dan Palestina. Selain itu, Teja Paku Alam masih belum bugar dari cedera ankle.

“Ada satu yang terkena larangan bermain yaitu Ardi Idrus dan tidak ada pemain lainnya yang mengalami cedera serius. Kami mulai keleluasaan dalam menentukan pemain tapi tanpa Ardi dan Teja yang belum sepenuhnya pulih,” kata Robert. (lib, sib)

baca juga :

Angkut Pasien, Ambulans Tabrak Motor, Korban Meninggal

Titis Global News

Upaya Madura United Kuatkan Lini Serang, Kembali Rekrut Greg

Redaksi Global News

Tahanan Lapas Tuban Kabur Melompat Tembok

gas