Global-News.co.id
Gaya Hidup Utama

“Spider-Man: No Way Home”, Tembus Lebih dari 5 Juta Penonton di Korsel

Tom Holland sebagai Peter Parker / Spider-man dalam “Spider-man: No Way Home” (2021). (Sony Pictures, Marvel Studios)

JAKARTA (global-news.co.id) – Film superhero ‘Spider-Man: No Way Home’ berhasil mengumpulkan lebih dari 5 juta penonton di bioskop Korea Selatan, dikutip dari Yonhap pada Selasa (28/12).

Menurut Sony Pictures, data tersebut diperoleh 14 hari setelah film diluncurkan, menjadikannya rekor pertama dengan jumlah penonton terbanyak di negara tersebut sejak pandemi merebak pada tahun lalu.

Pada 2019, lima film yang tayang di Korea, yakni “Extreme Job”, “Avengers: Endgame”, “Frozen 2”, “Aladdin”, dan “Parasite” disebut melampaui angka 10 juta penonton. Angka tersebut merupakan standar kesuksesan box office Korea untuk film komersial pada saat itu.

Tahun lalu, drama sejarah Korea “The Man Standing Next” yang dirilis tepat sebelum wabah Covid-19 hanya berhasil terjual 4,75 juta tiket dan sempat menduduki puncak box office tahunan.

Dirilis pada 15 Desember, film terbaru dari trilogi film Spider-Man menjadi film hit nomor satu tahun ini di Korea Selatan pada Sabtu. Bahkan mengalahkan rekor film Korea “Escape from Mogadishu” yang ditonton oleh 3,61 juta orang.

Dibintangi oleh Tom Holland, ‘Spider-Man: No Way Home’ bercerita tentang petualangan Peter Parker setelah identitas Spider-Man terungkap.

Menurut The Korea Herald, hingga saat ini film Korea tampaknya masih sulit masuk di sepuluh besar box office di negara tersebut selama masa liburan mengingat belum banyak film lokal yang dirilis belakangan.

Film “Nothing Serious” karya sutradara Jung Ga-young yang dirilis pada November merupakan satu-satunya film yang masuk chart box office dengan menduduki peringkat nomor enam.

Situasi tersebut kemungkinan akan berlanjut karena banyak film Korea, seperti “Emergency Declaration” dan “Kingmaker” memutuskan untuk menunda rilis. Semula keduanya dijadwalkan rilis saat liburan tahun baru Korea dan 29 Desember. (ntr, ins)

baca juga :

Sparkling Nganjuk Carnival 2022: Wagub Emil Harapkan Jadi Momentum Bangkitnya Ekonomi Kreatif

Saat Natal dan Tahun Baru, PLN Siapkan 48.179 Personel

Redaksi Global News

Sidak Sosialisasi Cukai, Tindak Peredaran Rokok Ilegal di Sidoarjo

Redaksi Global News