Global-News.co.id
Sport Utama

Songsong Putaran II, Mental Pesut Etam Kian Solid

Hasil positif dipetik Borneo FC selama putaran ketiga Liga 1 musim ini

SAMARINDA (global-news.co.id) – Hasil positif dipetik Borneo FC selama putaran ketiga Liga 1 musim ini. Dilihat dari hasil sampai laga terakhir melawan Madura United FC, sekaligus laga pamungkas putaran pertama, Pesut Etam mencatatkan empat kemenangan, sekali kalah, dan sisanya imbang.

Jika berkaca dari seri pertama dan kedua, hasil seri ketiga jelas jauh lebih baik. Hasil pertandingan yang positif, secara otomatis mendongkrak posisi tim ke jajaran papan tengah klasemen di putaran pertama.

“Kalau melihat hasil selama seri ketiga, terus terang kami cukup puas. Kami sekarang jadi punya modal bagus untuk pertandingan selanjutnya seri keempat. Kami akan lebih bekerja keras agar posisi di klasemen menjadi lebih baik,” ujar Sultan Samma, gelandang senior Borneo FC.

Sultan mengaku ada perubahan besar terjadi dalam tim selama seri ketiga, yakni semakin eratnya kekompakan pemain baik saat di luar maupun dalam lapangan. Sultan tak menyebut selama putaran pertama dan kedua kekompakan pemain tak bagus. Namun ia menilai saat ini chemistry antarpemain jauh lebih baik.

“Salah satu kunci dari kami sejauh ini adalah kekompakan di dalam tim dan percaya pada kemampuan rekan. Kemudian di diri setiap pemain terus ditanamkan untuk menang. Ini yang mengubah tim menjadi lebih baik,” tegasnya.

Pemain yang berjasa merebut medali perunggu bagi Kaltim di PON 2008 lalu tersebut berharap, apa yang sudah didapat Pesut Etam saat ini bisa lebih ditingkatkan di putaran kedua.

“Yang pasti kami konsisten dululah. Sebab kalau kami terus tampil spartan, Insya Allah hasil bagus akan kami dapatkan dan akan meningkatkan posisi kami di klasemen akhir nanti,” katanya. (lib, beo)

baca juga :

Dukung Pengembangan Start Up Generasi Muda, Pertamina Gelar Workshop Series Pertamuda

Titis Global News

Mourinho Pilih Latih Klub Eropa daripada Timnas Indonesia

Redaksi Global News

Dua Kejuaraan Nasional, Mahasiswa PEM Akamigas Boyong Juara 3

Redaksi Global News