Global-News.co.id
Sport Utama

Siap Jajal Sirkuit Mandalika, Pembalap Asal Magetan Bakal Debut di Moto3

Pembalap sepeda motor asal Magetan, Mario Suryo Aji, dijamu Gubernur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi

SURABAYA (global-news.co.id) – Pembalap sepeda motor asal Magetan, Jawa Timur, Mario Suryo Aji, dijamu Gubernur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (1/12) malam.

Pembalap berusia 17 tahun itu akan berlaga penuh pada kejuaraan dunia Moto3 musim depan, tahun 2022. Dia juga tak sabar menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Sebagai orang Indonesia, tentu saya sangat ingin. Semoga nanti saat berkompetisi di sana bisa meraih hasil maksimal,” ujar Mario saat diterima Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (1/12) malam.

Mario yang merupakan pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan bergabung bersama tim Honda Team Asia (HTA) yang berlaga di kapasitas 250cc kelas Moto3 pada musim 2022.

Pebalap asal Magetan, Jawa Timur, tersebut menargetkan dapat meraih hasil terbaik dan membawa harum nama bangsa Indonesia di kancah dunia balap internasional.

Pemuda berusia 17 tahun itu mengaku berlaga di ajang Grand Prix adalah impiannya dan berkomitmen tak akan menyia-nyiakan kesempatan berharga tersebut.

“Saya sangat senang dan bersemangat menghadapi musim depan. Apalagi ini adalah impian saya dan almarhum ayah,” kata pebalap yang mengidolakan Marc Marquez itu.

Pada kesempatan tersebut, Mario sempat menangis setelah mengingat peran ayah yang sangat mendukung perjuangannya selama terjun ke dunia balap motor.

“Maaf, saya teringat ayah. Saya sangat berterima kasih kepada semuanya, kepada keluarga, terutama ayah saya,” ucapnya lirih sambil menyeka air mata.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang duduk di sebelahnya kemudian menenangkan dan memberi motivasi bahwa perjuangan yang sudah ditempuh selama ini harus terus berjalan.

“Ayahmu pasti bangga nak. Teruskan raih cita-citamu untuk jadi yang terbaik di dunia balap motor. Bawa harum nama tim, nama bangsa, nama Jawa Timur, dan nama Magetan sebagai tanah kelahiran,” tutur Khofifah.

Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut kemudian mengajak Mario yang saat itu datang bersama ibunda beserta tim untuk berdoa agar ayahnya diterima di sisi Allah SWT.

Pemprov Jatim, kata Khofifah, tak akan berhenti memberikan dukungan kepada Mario, termasuk kepada talenta-talenta muda lainnya agar sukses dan meraih hasil maksimal.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto yang turut mendampingi Mario bertemu Gubernur Jatim mengaku bangga karena ada putra daerah yang mampu berkompetisi di kancah dunia.

“Mario Suryo Aji adalah ikon dan kebanggaan Magetan. Dia adalah anak muda berprestasi dan saya bersama masyarakat Magetan selalu mendukung, serta berdoa agar Mario diberi kemudahan dan sukses berlaga di GP Moto3,” kata dia. (ntr, ins)

baca juga :

Pamekasan Akan Beri Beasiswa Pada 15 Mahasiswa yang Lulus di Akpol

gas

Wadah Produk UKM Lumajang, Rumah Kita Berdaya Diresmikan

Redaksi Global News

10 Mei: Positif Corona Jatim Tembus 1.491 0rang, Mayoritas dari Surabaya

Redaksi Global News