Global-News.co.id
Sport Utama

Siap All Out di Putaran II, Pesut Etam Tak Takut Bersaing

Para pemain Borneo FC digenjot terus guna menghadapi putaran II Liga 1

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Putaran kedua Liga 1 2021/2022 diprediksi bakal berlangsung ketat. Tim papan tengah termasuk Borneo FC berhasrat menembus posisi atas demi masuk zona Asia.

Berada di peringkat ke-7, Borneo FC saat ini mengoleksi 26 poin. Terpaut 7 poin dari peringkat ketiga Arema FC.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri menuturkan, selisih poin setiap kontestan Liga 1 tak terpaut jauh. Hal ini menjadi motivasi timnya untuk terus bersaing menuju tiga besar.

“Kalau melihat persaingan antarklub, beda tipis saja. Kami punya potensi mengakhiri musim di tiga besar. Peluang untuk juara juga masih ada namun perlu perjuangan ekstra keras,” ucap Dandri.

Sejak awal, Borneo FC memang mematok target juara musim ini. Namun performa yang belum konsisten membuat Terens Puhiri dkk belum bisa bersaing penuh di papan atas.

“Evaluasi selama putaran pertama sudah kami lakukan. Sekarang fokus menatap separuh sisa kompetisi. Insya Allah dapat hasil lebih baik,” katanya.

Ditambahkan Dandri, skuad yang dipersiapkan untuk putaran kedua tak mengalami perombakan signifikan. Hanya beberapa pemain yang direkrut plus dipinjamkan demi mendapat jatah menit bermain.

“Proses perekrutan pemain saat ini melibatkan langsung presiden klub (Nabil Husein Said Amin). Jadi tidak ada kekhawatiran dengan kualitas nama-nama yang sudah atau akan bergabung,” jelasnya.

Sejauh ini Borneo FC baru mendatangkan Kei Hirose dan Serdy Fano. Namun dalam waktu dekat ada pemain anyar yang dikabarkan bergabung. (lib, beo)

baca juga :

RSUD Ponorogo Terancam Bangkrut

Redaksi Global News

BPBD dan Dakmar Buru Sarang Tawon Ndas

Redaksi Global News

Pelindo III Ajak Ratusan Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Redaksi Global News