Global-News.co.id
Sport Utama

Shin Tae Yong Puji Kinerja Timnas Indonesia Usai Tahan Vietnam

Timnas Indonesia tampil all out melawan Vietnam. (foto: Humas PSSI)

SINGAPURA (global –news.co.id) –  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengapresiasi kinerja anak asuhnya usai bermain imbang 0-0 melawan Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12) malam WIB.

Timnas Indonesia tampil fokus dan disiplin sepanjang 90 menit. Meski terus ditekan oleh para pemain Vietnam, Tim Merah Putih mampu menjaga gawang mereka aman dari kebobolan.

Keberhasilan menahan Vietnam juga jadi bukti dari para pemain muda pilihan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menilai skuad muda Timnas Indonesia sudah semakin berkembang.

“Saat ini memang tim kami banyak pemain muda. Sampai saat ini mereka mengikuti filosofi saya dengan baik. Kemampuan para pemain semakin meningkat. Saya bangga dengan penampilan para pemain malam ini,” ujar Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Pujian juga diberikan pelatih asal Korea Selatan itu melihat bagaimana kemampuan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mengatasi tekanan. Di laga ini, Vietnam tampil dominan dan bertubi-tubi melakukan tekanan tetapi para pemain Timnas Indonesia bisa tetap tampil dengan tenang.

“Vietnam tim terbaik. Kalau dari sisi kemampuan, kami kurang dari Vietnam tetapi kalau dari segi mental kami lebih kuat,” ucapnya.

Hasil imbang melawan Vietnam membuat posisi Timnas Indonesia di puncak klasemen belum tergoyahkan. Tim Garuda berada di atas Vietnam yang sama-sama mengoleksi tujuh poin tetapi kalah dalam hal produktivitas gol.

Timnas Indonesia kini tinggal menatap laga terakhir melawan Malaysia pada Minggu (19/12). Timnas Indonesia bisa lolos minimal dengan hasil imbang melawan Harimau Malaya. (cnn, ins)

baca juga :

Padukan Emas 800m Surface, Atlet Jatim Perkasa di Selam Kolam

Redaksi Global News

Dishub Surabaya Gelar Uji Emisi Simpatik

Antisipasi Bencana, Pemkot Surabaya Petakan Wilayah Rawan Genangan hingga Banjir Rob

Redaksi Global News