Global-News.co.id
Sport Utama

Seri Lawan Vietnam, Thailand Lolos ke Final Piala AFF

Thailand lolos ke final Piala AFF usai imbang lawan Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF. (foto: AFP)

SINGAPURA (global-news.co.id) – Timnas Thailand berhasil lolos ke final Piala AFF setelah bermain imbang lawan Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF di Stadion Nasional Singapura, Minggu (26/12).
Hasil imbang 0-0 yang terjadi di leg kedua membuat Thailand berhak melaju ke partai final dengan keunggulan agregat 2-0 hasil kemenangan di leg pertama.

Dari jalannya laga, Vietnam yang butuh kemenangan berusaha menekan Thailand sejak babak pertama dimulai. Dimotori oleh Nguyen Tien Linh di lini depan, Vietnam terus mengancam gawang Thailand.

Di babak pertama, penyelesaian yang buruk dari Vietnam membuat mereka gagal mencetak gol lantaran beberapa tembakan yang mereka lepaskan melenceng dari sasaran.

Thailand sendiri sudah harus mengganti kiper andalan mereka Chatchai Budprom lantaran cedera di pertengahan babak pertama. Namun penampilan Siwarak Tedsungnoen sebagai kiper pengganti terbilang bagus sehingga mampu menahan skor imbang 0-0 di babak pertama.

Masuk ke babak kedua, Vietnam terus berupaya mencari celah di lini pertahanan Vietnam. Tak seperti di babak pertama, Thailand kini lebih bisa tampil tenang dan mengimbangi perebutan bola di lini tengah melawan pemain-pemain Vietnam.

Dengan menguasai permainan, Thailand membuat Vietnam makin sulit mengembangkan serangan. Thailand memperagakan umpan-umpan pendek dan dengan sabar menyusun serangan secara perlahan.

Memasuki 15 menit akhir permainan, Vietnam belum juga mampu mengubah situasi di lapangan. Tekanan Vietnam bahkan terbilang makin menurun seiring kemampuan Thailand menjaga bola dengan lebih tenang.

Skor imbang 0-0 terus bertahan hingga laga berakhir. Thailand pun lolos ke partai final Piala AFF. (CNN, ins)

baca juga :

DASYATT Maspion Targetkan Jaring 100 Komunitas Per Tahun

Di Real Madrid, Gaji Mbappe Rp2 Miliar Per-Hari

Redaksi Global News

Liga 1: Lawan Bali United, Persebaya Usung Tiga Striker ke Jogjakarta

Redaksi Global News