Global-News.co.id
Sport Utama

Sepanjang Karir sebagai Pesepakbola, Cristiano Ronaldo Tembus 801 Gol

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol

MANCHESTER (global-news.co.id) – Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Manchester United atas Arsenal. Ronaldo sudah melewati 800 gol berkat gol-golnya ke gawang Arsenal.

Laga MU vs Arsenal berlangsung dalam lanjutan Premier League digelar di Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB. Saling berbalas gol, Setan Merah akhirnya menang 3-2 atas Arsenal.

Ronaldo mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Gol keduanya lewat eksekusi penalti pada menit ke-70 jadi penentu kemenangan MU.

Gol pertamanya pada menit ke-52 merupakan gol ke-800 Ronaldo di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Bintang asal Portugal itu kini berarti sudah mencetak 801 selama kariernya.

“Apa yang bisa Anda katakan soal itu? Dia luar biasa, kita semua tahu itu,” ujar rekan setim Ronaldo, Bruno Fernandes, kepada Amazon Prime.

“Dia membuktikan dari pertandingan ke pertandingan, tahun ke tahun, musim ke musim, bahwa dia ingin terus jadi yang terbaik. Dia ingin jadi yang terbaik, dan itulah yang Anda inginkan di tim,” lanjutnya.

Secara keseluruhan, Ronaldo sudah mencetak 130 gol untuk MU, lima gol untuk Sporting, 450 gol untuk Real Madrid, dan 101 gol untuk Juventus. Sedangkan bersama timnas Portugal, Ronaldo bikin 115 gol.

Di antara gol-golnya itu, 140 di antaranya diciptakan lewat sundulan dan 142 yang lainnya adalah penalti. Gol-gol Ronaldo didominasi gol tendangan kaki kanan (510). Sedangkan dengan kaki kirinya, eks pemain Real Madrid dan Juventus itu menghasilkan 149 gol. (dts, ins)

baca juga :

KPK Akan Panggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Redaksi Global News

Ditekuk Persija, Kekalahan Pertama Persib Kecewakan Robert

Redaksi Global News

Tingkatkan Kinerja Neraca Perdagangan, Indonesia Hadir di China Internasional Import Expo

gas